Purwanto, Purwanto (2018) Jurnal Teknodik vol.22 No.2 Desember 2018. 20883978, 22 (2). Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan dan Kebudayaan, Tangerang Selatan.

[img] Text
desem 2018.pdf

Download (10MB)

Abstract

Menyadari berbagai layanan pendidikan/pembelajaran disekolah-sekolah di daerah terdepan, terluar, tertinggal, dan perbatasan (3 TP) yang padaumumnya masih relatif rendah kulaitasnya dan belum tersentuh TIK. Hal ini disebabkan karenasekolah belum memiliki sumber tenaga listrik, di samping sumber belajarnya yang juga terbatasdan guru yang memiliki kemampuan memanfaatkan TIK dalam pembelajaran juga terbatas.Selain itu, metode pembelajaran yang diterapkan guru masih yang bersifat konvensional. Olehkarena itu, perlu adanya perintisan model pembelajaran terintegrasi TIK di daerah terdepan,terluar, tertinggal dan perbatasan. Misalnya guru terlebih dahulu mempelajari dan memetakankonten pembelajaran digital yang tersedia, mengintegrasikannya ke dalam RencanaPelaksanaan Pembelajaran (RPP), mempersiapkan peserta didik untuk mempelajari kontenyang akan dibahas di kelas, menerapkan model pembelajaran terintegrasi TIK, dan melakukanevaluasi hasil belajar.

Item Type: Book
Subjects: Pendidikan > Teknologi Informasi > Teknologi Pendidikan
Divisions: Sekretariat Jenderal > Pusat Data dan Teknologi Informasi
Depositing User: Mr Moh Yusuf Triwidodo
Date Deposited: 12 Jun 2019 11:54
Last Modified: 03 Mar 2020 07:43
URI: http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/13141

Actions (login required)

View Item View Item
garudaslot 55tbet garudaslot santuy4d garuda slot