Triyono, Triyono and Darmawani, Evia (2016) Modul guru pembelajar bimbingan dan konseling sekolah menengah pertama (SMP) kelompok kompetensi C pedagogik: kaidah perkembangan fisik dan psikologis. PPPPTK Pendidikan Jasmani dan Bimbingan Konseling, Jakarta.
|
Text
20170307101343_58be87d76ebb4.pdf Download (854kB) | Preview |
Abstract
Guru sebagai salah satu komponen yang meberikan kontribusi dalam perwujudan tujuan pendidikan membentuk peserta didik menjadi insan kaffah dan insan kamil, yaitu sosok yang sehat jasmani dan rohaninya, dapat mengimplementasikan iman, ilmu dan amal dalam kehidupan sehari-hari untuk mencapai kebahagiaan, termasuk di dalamnya guru bimbingan dan konseling/konselor. melalui keilmuan inilah guru bimbingan dan konseling/konselor akan menguasai dengan baik kaidah-kaidah keilmuan pensisikan sebagai dasar dalam memahami peserta didik (sebagai sasaran pelayanan bimbingan dan konseling) dan memahami seluk beluk proses pembelajaran yang akan dijalani peserta didik (dalam hal ini konseli) melalui modus pelayanan bimbingan dan konseling. dalam hal ini proses pelayanan bimbingan dan konseling tidak lain adalah proses pembelajaran yang dijalani oleh sasaran layanan (konseli) bersama konselornya.
Item Type: | Book |
---|---|
Subjects: | Pendidikan > Guru dan Tenaga Kependidikan Pendidikan > Sekolah Pendidikan > Sekolah > Pembelajaran Pendidikan > Sekolah > Sekolah Menengah Pertama |
Divisions: | Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan > Sekretariat Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan > PPPPTK Pendidikan Jasmani dan Bimbingan Konseling |
Depositing User: | Dwi Retnawati |
Date Deposited: | 27 Mar 2017 00:35 |
Last Modified: | 27 Mar 2017 00:35 |
URI: | http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/1176 |
Actions (login required)
View Item |