Budiman, Nandang and Huda, R. Roy Miftahul (2016) Modul guru pembelajar bimbingan dan konseling sekolah menengah pertama/madrasah tsanawiyah (SMP/MTs) kelompok kompetensi B profesional: kerangka teoritik dan praksis BK. PPPPTK Pendidikan Jasmani dan Bimbingan Konseling, Jakarta.
|
Text
20170307101057_58be8731f1002.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Guru bimbingan dan konseling/konselor yang berdasarkan hasil uji kompetendi memiliki kekurangan kompetensi pada kelompok kompetensi 2 melalui pembelajaran pada modul ini minimal mampu (1) memahami konsep dasar bimbingan dan konseling, meliputi pengertian, tujuan, fungsi ,asas, prinsip, bidang, komponen/layanan, serta strategi pelayanan bimbingan dan konseling di sekolah; (2) memahami pengelolaan pelayanan bimbingan dan konseling, meliputi penyusunan program, pelaksanaan tindak lanjut pelayanan bimbingan dan konseling di sekolah; (3) memahami arah perkembangan profesi bimbingan dan konseling di Indonesia terutama yang terkait dengan arah perkembangan bimbingan dan konseling di sekolah; dan (4) memahami dan memiliki kesadaran dan komitmen terhadap etika profesional bimbingan dan konseling di sekolah.
Item Type: | Book |
---|---|
Subjects: | Pendidikan > Guru dan Tenaga Kependidikan Pendidikan > Sekolah Pendidikan > Sekolah > Pembelajaran Pendidikan > Sekolah > Sekolah Menengah Pertama |
Divisions: | Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan > Sekretariat Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan > PPPPTK Pendidikan Jasmani dan Bimbingan Konseling |
Depositing User: | Dwi Retnawati |
Date Deposited: | 27 Mar 2017 00:36 |
Last Modified: | 27 Mar 2017 00:36 |
URI: | http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/1172 |
Actions (login required)
View Item |