Budiman, Nandang and Huda, R. Roy Miftahul (2016) Modul guru pembelajar bimbingan dan konseling sekolah menengah pertama/madrasah tsanawiyah (SMP/MTs) kelompok kompetensi B profesional: kerangka teoritik dan praksis BK. PPPPTK Pendidikan Jasmani dan Bimbingan Konseling, Jakarta.

[img]
Preview
Text
20170307101057_58be8731f1002.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Guru bimbingan dan konseling/konselor yang berdasarkan hasil uji kompetendi memiliki kekurangan kompetensi pada kelompok kompetensi 2 melalui pembelajaran pada modul ini minimal mampu (1) memahami konsep dasar bimbingan dan konseling, meliputi pengertian, tujuan, fungsi ,asas, prinsip, bidang, komponen/layanan, serta strategi pelayanan bimbingan dan konseling di sekolah; (2) memahami pengelolaan pelayanan bimbingan dan konseling, meliputi penyusunan program, pelaksanaan tindak lanjut pelayanan bimbingan dan konseling di sekolah; (3) memahami arah perkembangan profesi bimbingan dan konseling di Indonesia terutama yang terkait dengan arah perkembangan bimbingan dan konseling di sekolah; dan (4) memahami dan memiliki kesadaran dan komitmen terhadap etika profesional bimbingan dan konseling di sekolah.

Item Type: Book
Subjects: Pendidikan > Guru dan Tenaga Kependidikan
Pendidikan > Sekolah
Pendidikan > Sekolah > Pembelajaran
Pendidikan > Sekolah > Sekolah Menengah Pertama
Divisions: Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan > Sekretariat Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan > PPPPTK Pendidikan Jasmani dan Bimbingan Konseling
Depositing User: Dwi Retnawati
Date Deposited: 27 Mar 2017 00:36
Last Modified: 27 Mar 2017 00:36
URI: http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/1172

Actions (login required)

View Item View Item
garudaslot mariatogel slot gacor 4d santuy4d garuda slot