Susanti, Ana (2016) Modul guru pembelajar bimbingan dan konseling sekolah menengah atas/ sekolah menengah kejuruan (SMA/SMK) kelompok kompetensi J pedagogik: esensi pelayanan bimbingan dan konseling pada jenis pendidikan. PPPPTK Pendidikan Jasmani dan Bimbingan Konseling, Jakarta.
|
Text
20170316165643_58cac3cbdd8c8.pdf Download (866kB) | Preview |
Abstract
Guru sebagai salah satu komponen yang memberikan kontribusi dalam perwujudan tujuan pendidikan membentuk peserta didik menjadi insan kaffah dan insan kamil, yaitu sosok yang sehat jasmani dan rohaninya, dapat mengimplementasikan iman, ilmu dan amal dalam kehidupan sehari-hari untuk mencapai kebahagiaan, termasuk di dalamnya guru bimbingan dan konseling atau konselor akan menguasai dengan baik kaidah-kaidah keilmuan pendidikan sebagai dasar dalam memahami peserta didik (seagai sasaran pelayanan bimbingan dan konseling) dan memahami seluk beluk proses pembelajaran yang akan dijalani peserta didik (dalam hal ini konseli) melalui modus pelayanan bimbingan konseling. dalam hal ini prosesl pelayanan bimbingan dan konseling tidak lain adalah proses pembelajaran yang dijalani oleh sasaran layanan(konseli) bersama konselornya.
Item Type: | Book |
---|---|
Subjects: | Pendidikan > Guru dan Tenaga Kependidikan Pendidikan > Sekolah Pendidikan > Sekolah > Sekolah Kejuruan Pendidikan > Sekolah > Pembelajaran Pendidikan > Sekolah > Sekolah Menengah Atas |
Divisions: | Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan > Sekretariat Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan > PPPPTK Pendidikan Jasmani dan Bimbingan Konseling |
Depositing User: | Dwi Retnawati |
Date Deposited: | 27 Mar 2017 00:36 |
Last Modified: | 27 Mar 2017 00:36 |
URI: | http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/1164 |
Actions (login required)
View Item |