Budiamin, Amin and Tjalla, Awaluddin and Surur, Naharus (2016) Modul guru pembelajar bimbingan dan konseling sekolah menengah atas/ sekolah menengah kejuruan (SMA/SMK) kelompok kompetensi I profesional: rancangan dan pelaksanaan penelitian tindakan bimbingan dan konseling. PPPPTK Pendidikan Jasmani dan Bimbingan Konseling, Jakarta.
|
Text
20170316165457_58cac361142be.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Semua guru BK/Konselor dituntut untuk mengembangkan keprofesionalannya secara berkelanjutan sehingga menjadi guru pembelajar, yaitu guru yang ingin terus menerus untuk meningkatkan profesionalitasnya. upaya tersebut diharap guru BK/konselor dapat memenuhi seluruh kompetensi yang dituntut sebagaimana diamanatkan dalam peraturan meteri pendidikan nasional nomor 27 tahun 2008 tentang standar kualifikasi akademik dan kompetensi konselor. salah satu kompetensi pedagogik yang harus dimiliki guru BK/konselor adalah menguasai esensi pelayanan bimbingan dan konseling dan salah satu kompetensi profesional yang harus dimiliki guru BK/konselor adalah mengusai penelitian dalam bimbingan dan konseling.
Item Type: | Book |
---|---|
Subjects: | Pendidikan > Guru dan Tenaga Kependidikan Pendidikan > Sekolah Pendidikan > Sekolah > Sekolah Kejuruan Pendidikan > Sekolah > Pembelajaran Pendidikan > Sekolah > Sekolah Menengah Atas |
Divisions: | Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan > Sekretariat Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan > PPPPTK Pendidikan Jasmani dan Bimbingan Konseling |
Depositing User: | Dwi Retnawati |
Date Deposited: | 27 Mar 2017 00:37 |
Last Modified: | 27 Mar 2017 00:37 |
URI: | http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/1160 |
Actions (login required)
View Item |