Harawati, Indri Novi (2018) Pembelajaran Bahasa Indonesia sebagai bahasa asing pertama, kedua, dan ketiga. Working Paper. Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Jakarta.
Text
PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA SEBAGAI BAHASA ASING PERTAMA,.pdf Download (1MB) |
Abstract
Tulisan ini akan membahas tentang perbedaan ketiganya dengan studi kasus pembelajaran bahasa Indonesia kepada penutur bahasa Korea di Lembaga Pengajaran Korea (LPK) Hangeul di Yogyakarta, yakni meliputi bagaimana pemahaman konsep berbahasa oleh penutur monolingual, bilingual, dan multilingual; dan keberhasilan ketrampilan berbahasa
yang dicapainya. Permasalahan yang akan dibahas dalam tulisan ini adalah bagaimana perbandingan pemahaman konsep berbahasa siswa monolingual, bilingual, dan multilingual dalam belajar bahasa Indonesia. Dengan begitu, tujuan yang ingin dicapai dalam tulisan ini adalah deskripsi perbandingan pemahaman konsep berbahasa yang dicapai oleh siswa monolingual, bilingual, dan multilingual dalam belajar bahasa Indonesia.
Item Type: | Monograph (Working Paper) |
---|---|
Subjects: | Pendidikan > Siswa Pendidikan > Bahasa dan Kesusatraan > Bahasa Indonesia Pendidikan > Bahasa dan Kesusatraan > Literasi Pendidikan > Bahasa dan Kesusatraan > Sastra Indonesia Pendidikan > Bahasa dan Kesusatraan > Penelitian Bahasa dan Sastra |
Divisions: | Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa |
Depositing User: | Miss Eva Sulistiyaningsih |
Date Deposited: | 25 Feb 2019 01:46 |
Last Modified: | 25 Feb 2019 01:46 |
URI: | http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/11066 |
Actions (login required)
View Item |