Zainal A, Muhamad and Sandy, Fajar (2018) Penguatan karakter peserta didik melalui pemanfaatan media aplikasi kisah Qurani dalam penulisan karya sastra (puisi). Working Paper. Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Jakarta.
Text
PENGUATAN KARAKTER PESERTA DIDIK.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini menegaskan bahwa pemilihan dan penggunaan metode pembelajaran yang tepat serta inovatif dapat mendukung penguatan karakter serta memunculkan gairah belajar peserta didik. Dalam menulis karya sastra, peserta didik memerlukan sebuah stimulus yang mampu mengaktifkan daya imajinasi secara luas. Pemanfaatan teknologi sebagai media bantu ajar sesungguhnya mampu meningkatkan kemampuan peserta didik dalam menulis karya sastra. Tulisan ini bertujuan untuk: 1) memaparkan bentuk dan karakteristik teknik silang cerita berbasis media aplikasi kisah Qurani dalam pembelajaran menulis karya sastra; 2) menegaskan upaya penguatan karakter pada peserta didik melalui pemanfaatan media aplikasi kisah qurani dalam penulisan karya sastra.
Item Type: | Monograph (Working Paper) |
---|---|
Subjects: | Pendidikan > Siswa Pendidikan > Sekolah > Pendidikan Karakter Pendidikan > Sekolah > Kurikulum Pendidikan > Sekolah > Pembelajaran Pendidikan > Bahasa dan Kesusatraan > Penelitian Bahasa dan Sastra |
Divisions: | Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa |
Depositing User: | Miss Eva Sulistiyaningsih |
Date Deposited: | 25 Feb 2019 03:59 |
Last Modified: | 25 Feb 2019 03:59 |
URI: | http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/10976 |
Actions (login required)
View Item |