Sajidan, rer.nat and Baedhowi, Baedhowi and Triyanto, Triyanto and Totalia, Salman Alfarisy and Masykuri, Mohammad (2018) Peningkatan proses pembelajaran dan penilaian pembelajaran abad 21 dalam meningkatkan kualitas pembelajaran SMK. Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah, Jakarta. ISBN 978-602-5517-35-8
Text
Peningkatan Proses Pembelajaran Dan Penilaian Pembelajaran Abad 21.pdf Download (2MB) |
Abstract
Kebijakan yang relevan dan baik selalu ditopang oleh suatu kajian yang baik pula. Artinya selalu ada korelasi positif antara suatu kajian yang berbasis penelitian akademik dengan kebijakan apa yang diambil. Tentu dalam konteks ini adalah yang ada kaitannya dengan pengembangan SMK ke depannya. Kajian NSPK ini bertujuan tidak lain untuk menjawab hal tersebut. Tuntutan pembaharuan kebijakan ditengah arus dan gelombang modernisasi yang semakin dinamis sangat diperlukan terlebih perkembangan revolusi Industri sudah mencapai 4.0 yang berbasis cyber physical system ini. Revolusi industrisangat memiliki keterkaitan dengan Sekolah Menengah Kejuruan salah satunya pada aspek penggunaan peralatan praktik sebagai penunjang kompetensi siswa. Inti dari praktik siswa adalah memberikan kemampuan practical dalam penguasaan penggunaan peralatan praktik, semakin alat yang dimiliki relevan dengan perkembangan zaman semakin membantu pula peserta didik dalam upgrading skill-nya.
Item Type: | Book |
---|---|
Subjects: | Pendidikan > Sekolah > Sekolah Kejuruan Pendidikan > Buku Sekolah |
Divisions: | Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi > Direktorat Sekolah Menengah Kejuruan |
Depositing User: | Mr Hasbi Fikri |
Date Deposited: | 11 Apr 2019 06:15 |
Last Modified: | 11 Apr 2019 06:15 |
URI: | http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/10842 |
Actions (login required)
View Item |