Wuryanti, Sri Kemampuan verbal peserta didik tunarungu usia 6-11 tahun di Indonesia. Working Paper. Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Jakarta.
Text
KEMAMPUAN VERBAL PESERTA DIDIK TUNARUNGU.pdf Download (437kB) |
Abstract
Pendidikan luar biasa adalah pendidikan yang setara dengan sekolah umum, perbedaannya kurikulum, pembelajaran dan penilaian disetarakan dengan peserta didik berhambatan. Dalam kurikulum SDLB tuna rungu, peserta didik dengan gangguan keterbatasan bahasa; meliputi gangguan pendengaran, dan hambatan kemampuan verbal, namun dalam kurikulum mata pelajaran Bahasa Indonesia SDLB tersebut masih terdapat tuntutan terhadap kompetensi siswa dalam penguasaan kemampuan bahasa verbal; yaitu praktek melisankan teks lirik puisi dengan lafal dan intonasi yang tepat.
Item Type: | Monograph (Working Paper) |
---|---|
Subjects: | Pendidikan > Sekolah > Sekolah Luar Biasa Pendidikan > Bahasa dan Kesusatraan Pendidikan > Bahasa dan Kesusatraan > Bahasa Indonesia Pendidikan > Bahasa dan Kesusatraan > Penelitian Bahasa dan Sastra |
Divisions: | Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa |
Depositing User: | Miss Eva Sulistiyaningsih |
Date Deposited: | 12 Feb 2019 11:32 |
Last Modified: | 12 Feb 2019 11:32 |
URI: | http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/10513 |
Actions (login required)
View Item |