Fatonah, Khusnul and Wiradharma, Gunawan (2018) Pemetaan genre teks Bahasa Indonesia pada kurikulum 2013 (revisi) jenjang SMA. Working Paper. Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Jakarta.
Text
dokumen_makalah_1540362989.pdf Download (1MB) |
Abstract
Pembelajaran bahasa Indonesia dalam kurikulum 2013 (revisi) merupakan pembelajaran berbasis teks. Alasan yang mendasari hal tersebut adalah teks dapat mengembangkan kemampuan berpikir siswa dan relevan dengan karakteristik kurikulum 2013 (revisi) karena mengacu pada tiga ranah pendidikan, yakni pengetahuan, keterampilan, dan sikap. Pergantian kurikulum dari kurikulum 2013 menjadi kurikulum 2013 (revisi) berefek pada perubahan
Item Type: | Monograph (Working Paper) |
---|---|
Subjects: | Pendidikan > Bahasa dan Kesusatraan Pendidikan > Bahasa dan Kesusatraan > Bahasa Indonesia Pendidikan > Bahasa dan Kesusatraan > Bacaan siswa SMA Pendidikan > Bahasa dan Kesusatraan > Literasi Pendidikan > Bahasa dan Kesusatraan > Penelitian Bahasa dan Sastra |
Divisions: | Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa |
Depositing User: | Miss novita nurul |
Date Deposited: | 04 Feb 2019 02:56 |
Last Modified: | 04 Feb 2019 02:56 |
URI: | http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/10046 |
Actions (login required)
View Item |