Fiktorius, Teddy (2018) Penerapan model pembelajaran kenikir untuk mendongkrak HOTS di SMA Bina Mulia Pontianak 2017/2018. Working Paper. Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Jakarta.
Text
dokumen_makalah_1540364167.pdf Download (1MB) |
Abstract
Makalah ini merupakan laporan tertulis atas best practice yang penulis laksanakan di kelas 11 IPA SMA Bina Mulia Pontianak pada tahun pelajaran 2017/2018. Kecenderungan pengajaran bahasa Indonesia yang kurang memerhatikan pengembangan literasi berbasis HOTS memantik penulis untuk merancang dan menerapkan model pembelajaran Keterampilan Berpikir Kritis dalam Literasi (KENIKIR) sebagai produk inovatif yang bertujuan untuk memberikan pengalaman belajar kepada peserta didik sehingga bertumbuh menjadi lulusan yang kritis dan berdaya saing global. KENIKIR merupakan model pembelajaran keterampilan menulis bahasa Indonesia berbasis keterampilan berpikir tingkat tinggi (HOTS) yang mengandalkan instruksi dan pertanyaan bermuatan HOTS. KENIKIR dilaksanakan melalui 4 P, yakni pembangunan pola pikir kritis,
Item Type: | Monograph (Working Paper) |
---|---|
Subjects: | Pendidikan > Bahasa dan Kesusatraan Pendidikan > Bahasa dan Kesusatraan > Bahasa Indonesia Pendidikan > Bahasa dan Kesusatraan > Bacaan siswa SMA Pendidikan > Bahasa dan Kesusatraan > Literasi Pendidikan > Bahasa dan Kesusatraan > Penelitian Bahasa dan Sastra |
Divisions: | Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa |
Depositing User: | Miss novita nurul |
Date Deposited: | 04 Feb 2019 02:51 |
Last Modified: | 04 Feb 2019 02:51 |
URI: | http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/10044 |
Actions (login required)
View Item |