Darma, Chinta (2017) Matematika Paket A setara SD/MI tingkatan II, modul tema 2 : sehat berolahraga. [Teaching Resource]
Text
MTK Paket A Sehat Berolahraga Modul 2_sip for ISBN.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (832kB) |
Abstract
Pembelajaran pendidikan kesetaraan menggunakan prinsip fl exible learning sesuai dengan karakteristik
peserta didik kesetaraan. Penerapan prinsip pembelajaran tersebut menggunakan sistem pembelajaran
modular dimana peserta didik memiliki kebebasan dalam penyelesaian tiap modul yang di sajikan. Konsekuensi dari sistem tersebut adalah perlunya disusun modul pembelajaran pendidikan kesetaraan yang
memungkinkan peserta didik untuk belajar dan melakukan evaluasi ketuntasan secara mandiri.
Tahun 2017 Direktorat Pembinaan Pendidikan Keaksaraan dan Kesetaraan, Direktorat Jendral Pendidikan
Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat mengembangkan modul pembelajaran pendidikan kesetaraan
dengan melibatkan Pusat Kurikulum dan Perbukuan Kemdikbud, para akademisi, pamong belajar, guru
dan tutor pendidikan kesetaraan. Modul pendidikan kesetaraan disediakan mulai paket A tingkat kompetensi 2 (kelas 4 Paket A). Sedangkan untuk peserta didik Paket A usia sekolah, modul tingkat kompetensi 1
(Paket A setara SD kelas 1-3) menggunakan buku pelajaran Sekolah Dasar kelas 1-3, karena mereka masih
memerlukan banyak bimbingan guru/tutor dan belum bisa belajar secara mandiri.
Item Type: | Teaching Resource |
---|---|
Subjects: | Pendidikan > Guru dan Tenaga Kependidikan > Modul Pembelajaran Pendidikan > Sekolah > Kurikulum Pendidikan > Sekolah > Pembelajaran Pendidikan > Pendidikan Nonformal dan Informal > Pendidikan Kesetaraan |
Divisions: | Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah > Direktorat Pendidikan Keaksaraan dan Kesetaraan |
Depositing User: | Dwi Retnawati |
Date Deposited: | 14 Jul 2020 02:14 |
Last Modified: | 14 Jul 2020 02:57 |
URI: | http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/9603 |
Actions (login required)
View Item |