Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan, LPPKS (2017) Petunjuk pelaksanaan PPCKS: analisis kebutuhan pengembangan keprofesian calon kepala sekolah/madrasah. ["eprint_fieldopt_monograph_type_juklak" not defined]. Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan, Jakarta.
|
Text
2. Juklak AKPK 290118.pdf - Published Version Download (990kB) | Preview |
Abstract
Analisis Kebutuhan Pengembangan
Keprofesian (AKPK) merupakan salah satu komponen penting dalam alur penyiapan calon kepala sekolah/madrasah. AKPK akan memberikan gambaran kondisi awal kompetensi calon kepala sekolah/madrasah. Untuk itulah Petunjuk pelaksanaan ini disusun, sebagai suatu guideline pelaksanaan AKPK. Petunjuk pelaksanaan dimaksudkan agar diperoleh satu kesamaan konsep, prinsip, komponen, ruang lingkup dan mekanisme bagi pelaksana, melalui rincian tugas dan tanggung jawab masing-masing. Petunjuk pelaksanaan ini secara khusus ditujukan baik bagi Lembaga Penyelenggara Program Penyiapan Calon Kepala Sekolah/Madrasah (LPPPCKS/M), sebagai ujung tombak pelaksanaan AKPK, maupun bagi lembaga-lembaga terkait Dinas Pendidikan dan Kementerian Agama di tingkat provinsi/kabupaten/kota agar bersama dapat saling menjalankan tugas dan tanggung jawabnya. Melalui Petunjuk Pelaksanaan ini diharapkan dapat memberikan sumbangsih pada proses penyiapan calon kepala sekolah/madrasah yang reliable, untuk menghasilkan kepala sekolah/madrasah yang profesional, menuju terwujudnya pendidikan Indonesia yang lebih baik.
Item Type: | Monograph (["eprint_fieldopt_monograph_type_juklak" not defined]) |
---|---|
Subjects: | Pendidikan > Kebijakan Umum Kemendikbud > Juklak dan Juknis |
Divisions: | Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan > Sekretariat Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan > Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Kepala Sekolah |
Depositing User: | Mrs Fitria Anggrahini Fitria |
Date Deposited: | 14 Oct 2018 14:18 |
Last Modified: | 14 Oct 2018 14:18 |
URI: | http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/8000 |
Actions (login required)
View Item |