Sukendar, Soni (2017) Modul pengembangan keprofesian berkelanjutan mata pelajaran Fisika Sekolah Menengah Atas (SMA) kelompok kompetensi G: Pengembangan Instrumen Penilaian. [Teaching Resource]

[img]
Preview
Text (Modul PKB)
KK G_FISIKA.pdf - Published Version
Copyright All Rights Reserved

Download (7MB) | Preview

Abstract

Mata pelajaran Fisika
Sekolah Menengah Atas (SMA)
Kelompok Kompetensi G
Materi : Pengembangan instrumen penilaian

Modul Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan yang merupakan salah satu program PPPPTK IPA ini disusun dalam rangka fasilitasi program peningkatan kompetensi guru pasca UKG yang telah diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan.

Materi modul dikembangkan berdasarkan Standar Kompetensi Guru sesuai Peraturan Menteri Pendidikan Nasional nomor 16 Tahun 2007 tentang Standar Kualifikasi Akademik dan Kompetensi Guru yang dijabarkan menjadi Indikator Pencapaian Kompetensi Guru.

Materi pada masing-masing modul kelompok kompetensi berisi materi kompetensi pedagogik dan kompetensi profesional guru mata pelajaran, uraian materi, tugas, dan kegiatan pembelajaran, serta diakhiri dengan evaluasi dan uji diri untuk mengetahui ketuntasan belajar.

Bahan pengayaan dan pendalaman materi dimasukkan pada beberapa modul untuk mengakomodasi perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi serta kegunaan dan aplikasinya dalam pembelajaran maupun kehidupan sehari-hari.

Item Type: Teaching Resource
Subjects: Pendidikan > Kebijakan Umum Kemendikbud > Penilaian Pendidikan
Pendidikan > Guru dan Tenaga Kependidikan > Modul Pembelajaran
Pendidikan > Guru dan Tenaga Kependidikan > Modul Pembelajaran > Fisika
Pendidikan > Guru dan Tenaga Kependidikan > Pendidikan dan Pelatihan
Pendidikan > Sekolah > Pendidikan Karakter
Divisions: Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan > Sekretariat Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan
Depositing User: PPPPTK Ilmu Pengetahuan Alam
Date Deposited: 28 Nov 2023 05:37
Last Modified: 28 Nov 2023 05:40
URI: http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/6266

Actions (login required)

View Item View Item