Balai Penjaminan Mutu Pendidikan Provinsi Kalimantan Barat, Balai Penjaminan Mutu Pendidikan Provinsi Kalimantan Barat (2023) Pengantar pemulihan pembelajaran. In: Bimbingan teknis pemulihan pembelajaran, Kalimantan Barat.

[img] Slideshow
1. FGD Pembudayaan Literasi Satuan Pendidikan.pptx - Submitted Version
Copyright All Rights Reserved

Download (3MB)

Abstract

Pemulihan pembelajaran adalah upaya untuk memperbaiki mutu pendidikan pasca pandemi COVID-19. Tujuannya adalah untuk mengatasi learning loss dan krisis pembelajaran yang semakin parah.

Selama masa pemulihan pembelajaran 2022-2024, satuan pendidikan memiliki pilihan untuk menerapkan kurikulum: Kurikulum 2013, Kurikulum Darurat, Kurikulum Prototipe, Kurikulum Merdeka.

Kurikulum Merdeka bertujuan agar pendidikan di Indonesia bisa seperti negara maju, di mana peserta didik memiliki kebebasan memilih sesuai apa yang diminatinya. Kurikulum Merdeka didukung dengan penyediaan perangkat ajar, pelatihan, dan sumber belajar guru, kepala sekolah, dan dinas pendidikan.

Item Type: Conference or Workshop Item (Lecture)
Subjects: Pendidikan > Kebijakan Umum Kemendikbud > Kampus Mengajar
Pendidikan > Kebijakan Umum Kemendikbud > Mutu Pendidikan
Pendidikan > Kebijakan Umum Kemendikbud > Merdeka Belajar
Pendidikan > Sekolah > Literasi Sekolah
Pendidikan > Bahasa dan Kesusatraan > Literasi
Divisions: Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah > Sekretariat Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah > LPMP Kalimantan Barat
Depositing User: lpmpkalbar -
Date Deposited: 29 Feb 2024 10:57
Last Modified: 29 Feb 2024 10:57
URI: http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/30572

Actions (login required)

View Item View Item