Faizah, Dewi Utama and Rosandini, Morinta and Anggraini, Lanny (2021) Pembelajaran literasi dengan enikki. Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah, Jakarta. ISBN 9786239562595

[img]
Preview
Text
Pembelajaran Literasi dengan Enikki.pdf - Published Version
Copyright All Rights Reserved

Download (3MB) | Preview

Abstract

Literasi telah menjadi program pemerintah yang diyakini dapat meningkatkan kemajuan pendidikan tanah air. Sejumlah regulasi telah diterbitkan dengan meletakkan literasi sebagai amanat konstitusi,Literasi telah menjadi program pemerintah yang diyakini dapat meningkatkan kemajuan pendidikan tanah air. Sejumlah regulasi telah diterbitkan dengan meletakkan literasi sebagai amanat konstitusi. Memasuki tahun 2020 hingga kini, dunia diterpa pandemi Covid-19. Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) menjadi pilihan satu-satunya. Literasi mengalami tantangan untuk membuktikan dirinya sebagai solusi, berbagai praktik baik pembelajaran ini diharapkan dapat membuka wawasan dan imajinasi pendidik dan peserta didik dalam memahami pelajaran secara holistik. Inspirasi yang termuat di dalamnya juga dapat mendorong satuan pendidikan untuk terus bereksplorasi menciptakan kegiatan pembelajaran yang bermakna bagi peserta didik.
Buku diterbitkan berseri ini beupaya untuk memotret praktik-praktik baik yang tersebar di berbagai mata pelajaran. Buku ini diharapkan menjadi referensi bagi satuan pendidikan dalam menyelenggarakan kegiatan pembelajaran baik secara tatap muka maupun virtual.

Item Type: Book
Subjects: Pendidikan > Sekolah > Literasi
Pendidikan > Teknologi Informasi > Teknologi Pendidikan
Pendidikan > Sekolah > Evaluasi Pembelajaran
Pendidikan > Sekolah > Pembelajaran
Divisions: Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah
Depositing User: Lilis Wahyuningsih
Date Deposited: 04 Dec 2023 08:01
Last Modified: 04 Dec 2023 08:02
URI: http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/30533

Actions (login required)

View Item View Item