UNSPECIFIED, ed. (1993) Program pengembangan Museum Nasional. Direktorat Jenderal Kebudayaan, Jakarta.

[img]
Preview
Text (Buku ini berkaitan dengan museum)
PROGRAM PENGEMBANGAN MUSEUM NASIONAL.pdf - Published Version
Copyright All Rights Reserved

Download (19MB) | Preview

Abstract

Tujuan pengembangan adalah untuk meningkatkan dan mengembangkan kemampuan dan sarana Museum Nasional sebagai pusat kebudayaan dan pusat belajar sebagai berikut:
a. Meningkatkan kemampuan personil, baik yang ilmiah, teknis, maupun administratif.
b. Meningkatkan hubungan dengan berbagai lembaga dan instansi hingga dapat terbina suatu jaringan komunikasi dan kerjasama yang dapat meningkatkan pelaksanaan fungsi Museum Nasional sebagai Pusat Kebudayaan dan Pusat Belajar.
c. Meningkatkan kondisi fisik maupun lingkungan Museum Nasional agar dapat menjamin pelestarian koleksi maupun menyediakan suasana yang nyaman dan serasi bagi pengunjung, dan lingkungan yang baik bagi karyawan.
d. Meningkatkan kegiatan ilmiah oleh staf Museum Nasional agar dapat menghasilkan karya-karya ilmiah maupun ilmiah populer yang berguna sebagai sumber belajar disamping berbagai pameran dan program bimbingan.
e. Meningkatkan kadar komunikasi dengan masyarakat melalui kerjasama dengan himpunan-himpunan masyarakat yang relevan dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.
Untuk mencapai tujuan Pengembangan tersebut, Museum Nasional menyusun rencana yang berpola pada Rencana Pengembangan Kebudayaan Direktorat Jenderal Kebudayaan sebagai rencana induk.

Item Type: Book
Subjects: Pendidikan > Kebudayaan > Museum
Divisions: Direktorat Jenderal Kebudayaan > Museum Nasional
Direktorat Jenderal Kebudayaan > Museum Nasional
Depositing User: Sekretariat Ditjen Kebudayaan
Date Deposited: 28 Feb 2024 03:37
Last Modified: 28 Feb 2024 03:37
URI: http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/30460

Actions (login required)

View Item View Item