Ediningsih, Sri and Prasodjo, Tjahjono and Widaya, Widaya and Suharno, Suharno and Lelono, Joko Laporan purna pugar Candi Apit no. 6 Kompleks Sewu. Suaka Peninggalan Sejarah dan Purbakala Provinsi Jawa Tengah, Direktorat Jenderal Kebudayaan, Sleman. ISBN 9799539218

[img]
Preview
Text
LAPORAN PURNA PUGAR CANDI APIT.pdf - Published Version
Copyright All Rights Reserved

Download (40MB) | Preview

Abstract

Candi Induk dan beberapa candi lainnya di Kompleks Candi Sewu telah selesai pemugarannya pada tahun 1992 dan telah diresmikan oleh Presiden RI pada tahun itu. Upaya rekonstruksi candi-candi lainnya terus dilakukan dengan melaksanakan studi kelayakan. Salah satu candi yang telah dilaksanakan studi kelayakan dan layak dipugar adalah Candi Apit no. 6 dan saat ini telah selesai pemugarannya. Dengan telah selesainya pemugaran Candi Apit no.6 ini, akan lebih menyempurnakan lingkungan Candi Sewu dan lebih mendorong pengembangan pariwisata, mengingat kompleks Candi Sewu berdampingan dengan kompleks Candi Prambanan yang masih lingkup Taman Wisata Candi Prambanan.
Guna memberikan pertanggungjawaban hasil pemugaran secara ilmiah, baik teknis maupun arkeologis maka diterbitkanlah laporan Purna Pugar Candi Apit no. 6 Kompleks Candi Sewu ini dengan dukungan dana rutin melalui DIK No. 115/23/97 MA 5210.

Item Type: Book
Subjects: Pendidikan > Kebudayaan > Candi
Divisions: Direktorat Jenderal Kebudayaan
Depositing User: Sekretariat Ditjen Kebudayaan
Date Deposited: 03 Jan 2024 05:54
Last Modified: 03 Jan 2024 05:54
URI: http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/30423

Actions (login required)

View Item View Item