Fachrudin, Fachrudin and Suharyadi, Suharyadi and Irham, M. Aqil (1998) Upacara cangget agung aktualisasi nilai nilai budaya daerah Lampung bagi generasi muda. Bagian Proyek Pengkajian dan Pembinaan Nilai-nilai Budaya Lampung, Bandar Lampung.

[img]
Preview
Text (Buku ini berkaitan dengan hasil kegiatan dari kebudayaan)
UPACARA CANGGET AGUNG AKTUALISASI NILAI NILAI BUDAYA DAERA LAMPUNG BAGI GENERASI MUDA.pdf - Published Version
Copyright All Rights Reserved

Download (53MB) | Preview

Abstract

Banyak nilai-nilai budaya yang diwariskan dari generasi ke generasi dengan melalui aktualisasi nilai di lingkungan masyarakat baik melalui keluarga, sekolah, maupun masyarakat. Untuk mengaktualisasikan nilai-nilai ini telah dilakukan dengan berbagai upaya sarana pendidikan masyarakat, khususnya melalui penyelenggaraan upacara Cangget Agung.
Pendidikan nasional adalah upaya-upaya untuk memantapkan jatidiri masyarakat, jatidiri bangsa, yang terkristalisasi menjadi Pancasila. Artinya apapun nilai yang diakomodir oleh generasi muda seyogyanya adalah merupakan nilai-nilai yang tidak bertentangan dengan nilai-nilai Pancasila itu sendiri, dan bahkan sebaliknya dalam era globalisasi ini kita memang membutuhkan nilai-nilai yang mampu mendukung penanaman etos kerja masyarakat yang tinggi.

Item Type: Book
Subjects: Pendidikan > Kebudayaan > Kampung Adat
Pendidikan > Kebudayaan > Masyarakat Adat
Divisions: Direktorat Jenderal Kebudayaan
Depositing User: Sekretariat Ditjen Kebudayaan
Date Deposited: 06 Mar 2024 04:46
Last Modified: 06 Mar 2024 04:46
URI: http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/30341

Actions (login required)

View Item View Item