Koesoema, Doni and Safrina, Rien and Yusuf, Arba'iyah and Indarti, Indarti and Ahman, Ahman and Darmawan, Cecep and Sauri, Sofyan and Supriyatna, Mamat and Ruyadi, Yadi and Chamijatin, Lise and Hidayati, Sri and Sulastri, Sulastri and Hadinata, Odo and Yulmarino, Ferry and Utomo, Erry and Sutjipto, Sutjipto and Mariati, Mariati and Nurlaili, Lili and Ariantoni, Ariantoni and Lestari, Tita and Chodidjah, Itje and Nurseto, hristian and Suwardi, Dedi Kusmayadi and Afrida, Ida and Waluyo, Waluyo and Solihin, Agus M and Yuniarti, Lestari and Ramdhan, Rizki Muhammad and Setiawan, Diyon Iskandar (2017) Modul pelatihan penguatan pendidikan karakter bagi guru. Pusat Analisis dan Sinkronisasi Kebijakan, Jakarta.

[img]
Preview
Text
PENGUATAN PENDIDIKAN KARAKTER BAGI GURU.PDF - Published Version
Copyright All Rights Reserved

Download (15MB) | Preview

Abstract

Gerakan Penguatan Pendidikan Karkter (PPK) yang sudah didesain oleh sekolah/satuan pendidikan perlu dievaluasi untuk menilai apakah gerakan PPK menerapkan seluruh prinsip penguatan PPK sehingga tujuan pendidikan karakter itu tercapai. Evaluasi dan penilaian PPK dilakukan terhadap desain awal program (asesmen awal), implementasi, dan evaluasi atas pelaksanaannya di sekolah. Ketiga aspek evaluasi ini, yaitu desain program, implementasi, dan evaluasi implementasi dipergunakan sebagai perangkat untuk menilai keberhasilan program Penguatan Pendidikan Karakter di sekolah.

Item Type: Book
Uncontrolled Keywords: Penguatan Pendidikan Karakater (PPK),
Subjects: Pendidikan > Kebijakan Umum Kemendikbud > Panduan/Pedoman
Pendidikan > Guru dan Tenaga Kependidikan > Modul Pembelajaran
Pendidikan > Guru dan Tenaga Kependidikan > Pendidikan dan Pelatihan
Pendidikan > Sekolah > Pendidikan Karakter
Divisions: Sekretariat Jenderal > Pusat Analisis dan Sinkronisasi Kebijakan
Depositing User: Sekretariat Ditjen Kebudayaan
Date Deposited: 13 Dec 2023 07:41
Last Modified: 13 Dec 2023 07:41
URI: http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/30125

Actions (login required)

View Item View Item