Hendarman, Hendarman and Saryono, Djoko and Supriyono, Supriyono and Kamdi, Waras and Sunaryo, Sunaryo and Latipun, Latipun and Winarsunu, Tulus and Chamisjatin, Lise and Koesoema, Doni A. and Indriyanto, Bambang and Hidayati, Sri and Kurniawan, Kurniawan and Sufyadi, Susanti and Setyorini, Ninik Purwaning and Utomo, Erry and Hadinata, Odo and Wismayanti, Elly and Anggraini, Lanny and Setiyorini, Heri Puspito Diyah and Kania, Alsha and S, Tsalitsa Haura (2017) Konsep dan pedoman penguatan pendidikan karakter. Pusat Analisis dan Sinkronisasi Kebijakan, Jakarta.
|
Text
PENGUATAN PENDIDIKAN KARAKTER.PDF - Published Version Copyright All Rights Reserved Download (21MB) | Preview |
Abstract
Program Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) perlu dinilai dan dievaluasi secara terukur dan komprehensif. Kegiatan penilaian dilakukan secara berkesinambungan dan teratur untuk memberi jaminan bahwa gerakan PPK telah memberikan dampak signifikan pada perubahan perilaku, budaya sekolah, dan prestasi peserta didik. Penilaian dan evaluasi PPK bertujuan untuk mengukur keberhasilan implementasi nilai-nilai utama PPK sebagai sebuah Gerakan Nasional Revolusi Mental dalam lembaga pendidikan.
Penilaian kegiatan PPK mengacu pada tahapan-tahapan penerapan PPK yang selaras dengan prinsip-prinsip implementasi PPK serta indikator-indikator objektif yang menyertainya, Penilaian PPK dilakukan secara berkesinambungan, komprehensif, objektif, jujur, dan transparan, serta melibatkan para pemangku kepentingan pendidikan.
Item Type: | Book |
---|---|
Subjects: | Pendidikan > Kebijakan Umum Kemendikbud > Panduan/Pedoman Pendidikan > Sekolah > Pendidikan Karakter |
Divisions: | Sekretariat Jenderal > Pusat Analisis dan Sinkronisasi Kebijakan |
Depositing User: | Sekretariat Ditjen Kebudayaan |
Date Deposited: | 13 Dec 2023 08:20 |
Last Modified: | 13 Dec 2023 08:20 |
URI: | http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/30124 |
Actions (login required)
View Item |