Munandar, Agus Aris and et al., - (2010) Pameran bersama seni lukis potret mengenal identitas bangsa 28 September - 20 Oktober 2010. Direktorat Jenderal Sejarah dan Purbakala, Jakarta.

[img]
Preview
Text (Buku ini berisi penjelasan tentang pameran bersama seni lukis potret mengenal identitas bangsa)
PAMERAN BERSAMA SENI LUKIS POTRET MENGENAL IDENTITAS BANGS.pdf - Published Version
Copyright All Rights Reserved

Download (35MB) | Preview

Abstract

Pameran yang diselenggarakan kali ini secara umum hanya memberikan ruang kepada karya-karya seni lukis potret, karena lukisan potret adalah hal mendasar yang sekali digeluti pertama kali oleh para perupa sebagai pengenalan karakter diri. Juga sebagai upaya untuk memberikan gambaran dan pemaknaan lebih luas mengenai lukisan potret, serta mengenalkan kembali jejak rekam perjalanan lukisan potret di Indonesia sebagai salah satu genre atau aliran dalam seni lukis.
Pameran "Mengenal Identitas Bangsa" ini menghadirkan koleksi lukisan potret dari Museum Basoeki Abdullah selaku penyelenggara dan bekerjasama dengan Museum Lambung Mangkurat Kalimantan Selatan, Museum Seni Rupa dan Keramik Jakarta, Museum Purna Bhaktu Pertiwi Jakarta, juga menghadirkan
karya lukisan potret dari profesional pelukis potret Pasar Seni Ancol dan Pasar Baru dan para pendidik. Selain untuk mengenalkan karya lukis potret seniman Indonesia dari masa ke masa, bagi masyarakat pencinta seni diharapkan dapat meningkatkan pemahaman dan kebanggaan terhadap sejarah perkembangan seni lukis potret Indonesia pada khususnya dan seni rupa Indonesia pada umumnya.

Item Type: Book
Subjects: Pendidikan > Kebudayaan > Museum
Pendidikan > Kebudayaan > Cagar Budaya
Divisions: Direktorat Jenderal Kebudayaan > Sekretariat Direktorat Jenderal Kebudayaan > Museum Basoeki Abdullah
Depositing User: Sekretariat Ditjen Kebudayaan
Date Deposited: 26 Feb 2024 04:50
Last Modified: 26 Feb 2024 04:50
URI: http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/30012

Actions (login required)

View Item View Item