UNSPECIFIED, ed. (2006) Pemberdayaan pasar tradisional di era hypermarket (perlu kepedulian pemerintah, masyarakat dan swasta). Direktorat Tradisi.

[img]
Preview
Text (Buku ini berisi penjelasan tentang bagaimana cara pemberdayaan pasar tradisional masa kini)
PEMBERDAYAAN PASAR TRADISIONAL DI ERA HYPERMARKET.PDF - Published Version
Copyright All Rights Reserved

Download (4MB) | Preview

Abstract

Bagi sebagian besar masyarakat awam, pasar dipandang hanya sebagai tempat jual beli atau kegiatan transaksi antara penjual dan pembeli. Namun yang lebih penting, pasar pada hakekatnya adalah suatu sistem, yang terdiri dari komponen-komponen dan memiliki fungsi yang saling terkait satu sama lainnya. Dengan kata lain, pasar merupakan gambaran kehidupan ekonomi, sosial budaya, teknologi, politik, agama suatu masyarakat dan lingkungan sekitarnya. Pemenuhan kebutuhan akan barang-barang memerlukan tempat yang praktis, baik dengan cara menukar maupun membeli. Adanya kebutuhan dan kelebihan inilah yang mendorong timbulnya arena perdagangan tukar-menukar barang dan jasa, yang disebut pasar.

Item Type: Book
Subjects: Pendidikan > Kebudayaan
Pendidikan > Kebudayaan > Kearifan lokal
Divisions: Direktorat Jenderal Kebudayaan
Depositing User: Sekretariat Ditjen Kebudayaan
Date Deposited: 02 Feb 2024 07:37
Last Modified: 02 Feb 2024 07:37
URI: http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/29648

Actions (login required)

View Item View Item