-, - (2006) Panduan pendataan dan pemetaan dalam rangka meunjang gerakan nasional percepatan penuntasan wajib belajar pendidikan dasar sembilan tahun. Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Pertama, Direktorat Jenderal Manajemen Pendidikan Dasar dan Menengah, Departemen Pendidikan Nasional, Jakarta.

[img]
Preview
Text
PANDUAN PENDATAAN DAN PEMETAAN.pdf - Published Version
Copyright All Rights Reserved

Download (14MB) | Preview

Abstract

Dalam rangka pelaksanaan pembangunan pendidikan, Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Pertama Ditjen Manajemen Dikdasmen mempunyai tugas dan tanggung jawab yang sangat strategis, yaitu menuntaskan Program Wajib Belajar Pendidikan Dasar Sembilan Tahun yang bermutu yang direncanakan selesai pada tahun 2008.

Untuk mencapai tujuan tersebut Direktorat Pembinaan SMP telah menyusun berbagai kebijakan dan strategi yang kemudian dijabarkan dalam bentuk program dan kegiatan yang dilaksanakan di pusat, propinsi, kabupaten/kota dan sekolah. Seluruh program dan kegiatan tersebut harus dilaksanakan secara sinkron dan koordinatif, baik yang terkait dengan substansi maupun pengelolaannya.

Berkenaan dengan itu Direktorat Pembinaan SMP menerbitkan Buku Panduan dan/atau Petunjuk Pelaksanaan untuk masing-masing program dan kegiatan, baik yang termasuk di dalam program dan kegiatan pemerataan dan perluasan akses, program dan kegiatan peningkatan mutu, relevansi dan daya saing, maupun program dan kegiatan berkaitan dengan governance, akuntabilitas dan pencitraan publik.
Melalui buku panduan ini diharapkan para pengelola di pusat, propinsi, kabupaten/kota dan sekolah serta semua pihak yang terkait dengan program dan kegiatan Direktorat Pembinaan SMP dapat memahami dan melaksanakan dengan sebaik-baiknya seluruh proses kegiatan mulai dari perencanaan, pelaksanaan sampai dengan monitoring, evaluasi dan pelaporannya.

Item Type: Book
Subjects: Pendidikan > Kebijakan Umum Kemendikbud > Panduan/Pedoman
Pendidikan > Sekolah
Pendidikan > Sekolah > Sekolah Menengah Pertama
Divisions: Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah > Direktorat Sekolah Menengah Pertama
Depositing User: Sekretariat Ditjen Kebudayaan
Date Deposited: 16 Jan 2024 03:32
Last Modified: 16 Jan 2024 03:32
URI: http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/29627

Actions (login required)

View Item View Item