Simanulang, Binsar and L., Amuwani D. (2006) Bumi Khatulistiwa. Seri Pengenalan Budaya Nusantara . Direktorat Jenderal Nilai Budaya Seni dan Film, Depatemen Kebudayaan dan Pariwisata, Jakarta. ISBN 9789791567954

[img]
Preview
Text
BUMI KHATULISTIWA.pdf - Cover Image
Copyright All Rights Reserved

Download (20MB) | Preview

Abstract

Kita sadari negara kita terdiri dari beribu-ribu pulau baik besar maupun kecil. Pulau-pulau itu terletak pada jalur strategis dengan potensi sumber daya alam yang melimpah ruah. Sementara setiap wilayah/kepulauan memiliki karakteristik potensi dan permasalahan berbeda, baik secara fisik, ekonomi, dan sosial budaya.
Perbedaan tersebut adalah kekayaan bersama yang wajib kita syukuri. Walaupun berbeda kita adalah satu, seperti semboyan negara kita "Bhineka Tunggal lka". Namun demikian diperlukan pengenalan dan pemahaman bersama, tentang perbedaan itu. Dalam rangka itu, penulis berusaha memperkenalkan sebagian kecil dari perbedaan yang ada pada suku bangsa yang mendiami Kalimantan Barat.
Buku Seri Pengenalan Nusantara ini kami beri judul Bumi Khatulistiwa. Dalam buku ini kami sajikan dengan sekilas gambaran tentang kekayaan dan keindahan alamnya, serta keunikan budaya suku bangsa Dayak dan suku bangsa Melayu.

Item Type: Book
Subjects: Pendidikan > Kebudayaan > Nilai Budaya
Pendidikan > Kebudayaan > Seni dan Kesenian
Divisions: Direktorat Jenderal Kebudayaan
Depositing User: Sekretariat Ditjen Kebudayaan
Date Deposited: 15 Dec 2023 03:53
Last Modified: 15 Dec 2023 03:53
URI: http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/29587

Actions (login required)

View Item View Item