Tanjung, Zurakia, dkk (1993) Pembinaan disiplin di lingkungan masyarakat kotamadya Medan. Direktorat Sejarah dan Nilai Tradisional, Direktorat Jenderal Kebudayaan, Departemen Pendidikan dan Kebudayaan, Medan.

[img]
Preview
Text
PEMBINAAN DISIPLIN DI LINGKUNGAN MASYARAKAT KOTAMADYA MEDAN.pdf - Published Version
Copyright All Rights Reserved

Download (49MB) | Preview

Abstract

Perkembangan dan pertumbuhan Kotamadya Medan yang cukup pesat pada gilirannya menimbulkan dinamika dan perubahan di berbagai bidang kehidupan. Pertambahan penduduk yang besar akan berpengaruh terhadap kualitas dan perilaku warga masyarakat dalam mematuhi disiplin dan peraturan yang berlaku. Pembangunan yang sedang dilaksanakan selain memiliki manfaat yang besar, dapat pula menimbulkan akses negatif terutama menyangkut keamanan dan kedisiplinan masyarakat.
Sesuai dengan TOR yang di keluarkan oleh Direktorat Jenderal Kebudayaan, Direktorat Sejarah dan Nila! Tradisional Proyek Penelitian Pengkajian dan Pembinaan Nilai-Nilai Budaya tahun 1992/ 1993, salah satu aspeknya adalah Pembinaan Disiplin di Lingkungan Masyarakat Kota. Untuk ini Tim Daerah Sumatera Utara mengambil lokasi di Kotamadya Medan. tepatnya Kelurahan Tegalsari III Kecamatan Medan Area sebagai lingkungan tempat pemukiman dan Kelurahan Pusat Pasar Kecamatan Medan Kota sebagai lingkungan tempat-tempat umum.
Tujuan penelitian ini adalah untuk memperoleh gambaran dan mengungkapkan berbagai hal yang menyangkut kedisiplinan masyarakat. Pemilihan kedua kelurahan ini dianggap memenuhi kriteria yang ditetapkan sesuai dengan kondisi fisik dan jumlah penduduk yang relatif padat dan heterogen.

Item Type: Book
Subjects: Pendidikan > Kebudayaan > Penelitian kebudayaan
Divisions: Direktorat Jenderal Kebudayaan
Depositing User: Sekretariat Ditjen Kebudayaan
Date Deposited: 18 Jan 2024 04:37
Last Modified: 18 Jan 2024 04:37
URI: http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/29107

Actions (login required)

View Item View Item