Wacik, Jero (2007) Laporan akuntabilitas kinerja instansi pemerintah (LAKIP) tahun 2007. Departemen Kebudayaan dan Pariwisata, Jakarta.

[img]
Preview
Text
LAPORAN AKUNTABILITAS KINERJA INSTANSI PEMERINTAH LAKIP TAHUN 2007.pdf - Published Version
Copyright All Rights Reserved

Download (36MB) | Preview

Abstract

Pembangunan Kebudayaan dan Pariwisata, sebagaimana telah diketahui, adalah merupakan bagian integral dari pembangunan bangsa yang menempatkan ketahanan budaya dan integritas nasional sebagai dasar pengembangan kebudayaan dan pariwisata di masa yang akan datang, agar mempunyai peran penting dalam rangka membantu mengentaskan bangsa Indonesia keluar dari krisis ekonomi yang berkepanjangan serta memperkokoh ketahanan dan keutuhan nasional baik dari konflik horizontal maupun vertikal yang dapat mengarah pada disintegrasi bangsa.

Diharapkan melalui berbagai peristiwa yang terjadi pada tahun 2007 sehingga mempengaruhi perkembangan kebudayaan dan pariwisata dapat memberikan hikmah konsolidasi dan pembenahan di segala aspek. Khususnya dibidang pariwisata, pada tahun 2007 jumlah wisatawan mancanegara ke Indonesia mencapai 5,5 juta merupakan angka tertinggi sejak dimulainya pembangunan pariwisata pada tahun 1969 dalam sistem Repelita.Tentunya keberhasilan pembangunan di jajaran Departemen Kebudayaan dan Pariwisata tidak terlepas dan kerja keras seluruh pihak yang telah bersama-sama merasakan suka dukanya dalam memajukan kebudayaan dan pariwisata.

Item Type: Book
Subjects: Pendidikan > Kebijakan Umum Kemendikbud > Laporan Akuntabilitas Kinerja (LAKIP)
Pendidikan > Kebudayaan
Divisions: Direktorat Jenderal Kebudayaan
Depositing User: Sekretariat Ditjen Kebudayaan
Date Deposited: 08 Jan 2024 03:13
Last Modified: 08 Jan 2024 03:15
URI: http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/28536

Actions (login required)

View Item View Item