Aras, Endi and Yudhono, Jody and Hangguman, Willy and Liestiyati, Dyah Chitraria and Simanulang, Binsar and Atqa, Mohamad (2013) Anugerah kebudayaan dan penghargaan maestro seni tradisi 2013. Direktorat Internalisasi Nilai dan Diplomasi Budaya, Direktorat Jenderal Kebudayaan, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Jakarta.

[img]
Preview
Text
ANUGERAH KEBUDAYAAN DAN PENGHARGAAN MAESTRO SENI TRADISI 2013.pdf - Published Version
Copyright All Rights Reserved

Download (83MB) | Preview

Abstract

Anugerah Kebudayaan dan Penghargaan Maestro Seni Tradisi selama dua tahun terakhir ini telah diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Cq. Direktorat lnternalisasi Nilai dan Diplomasi Budaya. Program apresiasi ini merupakan lanutan dan hasil kristalisasi dari beberapa kegiatan yang pernah diselenggarakan oleh beberapa unit kerja pada tahun - tahun yang lalu.Penghargaan Maestro Seni Tradisi, berangkat dari kajian bahwa banyak karya - karya seni budaya bangsa yang telah langka tersebar di pelosok-pelosok yang nyaris punah, karena tidak terperhatikan, atau pun terjamah. Untuk itulah kepada mereka yang masih menggeluti secara konsisten karya - karya seni tersebut memiliki nilai strategis dalam menyikapi budaya global pemerintah sudah beberapa tahun terakhir
memberikan penghargaan dalam bentuk insentif atau pun santunan. Melalui program insentif ini diharapkan proses pewarisan berlangsung dari generasi satu ke generasi berikutnya.

Item Type: Book
Subjects: Pendidikan > Kebudayaan
Pendidikan > Kebudayaan > Tokoh Nasional
Pendidikan > Kebudayaan > Seni dan Kesenian
Divisions: Direktorat Jenderal Kebudayaan
Depositing User: Sekretariat Ditjen Kebudayaan
Date Deposited: 04 Jan 2024 05:07
Last Modified: 04 Jan 2024 05:07
URI: http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/28528

Actions (login required)

View Item View Item