Departemen Kebudayaan dan Pariwisata, Departemen Kebudayaan dan Pariwisata (2006) Album lukis anak hasil lomba lukis dan cipta puisi anak-anak (Taman Bunga Nusantara 12 Agustus 2006). Departemen Kebudayaan dan Pariwisata, Jakarta. ISBN 9791523819

[img] Text
ALBUM LUKIS ANAK TAMAN BUNGA NUSANTARA 12 AGUSTUS 2006.pdf - Published Version
Copyright All Rights Reserved

Download (41MB)

Abstract

Penerbitan buku ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Lomba Lukis dan Cipta Puisi Anak-anak yang telah dilaksanakan pada tanggal 12 Agustus 2006 bertempat di Taman Bunga Nusantara, Cipanas. Lomba ini merupakan realisasi dari ide dan gagasan Bapak Presiden, dalam mengisi Hari Anakanak Nasional dan menyongsong Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke-61 Republik Indonesia.

Lomba telah diikuti oleh 300 peserta, yang terdiri dari 150 anak-anak Sekolah Oasar/Madrasah lbtidaiyah, dan 150 anak-anak Sekolah Menengah Pertama/ Madrasah Tsanawiyah dari tiga provinsi, yaitu: Banten, OKI Jakarta dan Jawa Barat. Sebenarnya, pada awalnya Bapak Menteri Kebudayaan dan
Pariwisata mengharapkan lomba ini dapat diikuti oleh seluruh provinsi di Indonesia, namun mengingat waktu persiapan yang sangat singkat dan dikhawatirkan akan memberatkan Daerah, maka akhirnya atas perkenan dan arahan Bapak Presiden untuk lomba yang pertama ini cukup diikuti oleh tiga provinsi.

Terna yang diambil dalam lomba adalah "Indonesia lndah". Terna ini sengaja dilontarkan oleh Bapak Presiden, agar anak-anak kita sejak dini dapat lebih mencintai, menghargai dan memiliki kepedulian yang tinggi terhadap keindahan alam dan negerinya.

Item Type: Book
Subjects: Pendidikan > Siswa
Pendidikan > Siswa > Lomba
Pendidikan > Kebudayaan > Seni rupa
Pendidikan > Siswa > Festival dan Lomba Seni siswa Nasional > Festival dan Lomba Seni siswa Nasional
Divisions: Direktorat Jenderal Kebudayaan
Depositing User: Sekretariat Ditjen Kebudayaan
Date Deposited: 21 Nov 2023 00:09
Last Modified: 21 Nov 2023 00:09
URI: http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/27895

Actions (login required)

View Item View Item