Tjut Nyak Kusmiati, dkk (1982) Laporan pemugaran peninggalan sejarah dan purbakala Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta. Direktorat Perlindungan dan Pembinaan Peninggalan Sejarah dan Purbakala, Jakarta.

[img]
Preview
Text (laporan pemugaran peninggalan sejarah dan purbakala jawa tengah)
LAPORAN PEMUGARAN PENINGGALAN SEJARAH DAN PURBAKALA JAWA TENGAH DAN DIY.pdf - Published Version
Copyright All Rights Reserved

Download (145MB) | Preview

Abstract

Garis-garis Besar Haluan Negara antara lain menetapkan bahwa Tradisi dan Peninggalan Sejarah yang mempunyai nilai perjuangan bangsa, kebanggaan serta kemanfaatan nasional perlu dipelihara. Pemugaran peninggalan sejarah dan purbakala adalah salah satu upaya pelestarian warisan budaya termaksud. Bangunan purbakala atau bersejarah yang terancam kerusakan bahkan kemusnahan sejauh mungkin dikembalikan dalam bentuk aslinya-dan diusahakan dapat bertahan selama mungkin, sesuai dengan ketentuan Ilmu Arkeologi dan peraturan cagar budaya yang berlaku. Kegiatan pemugaran ini dimungkinkan oleh besarnya perhatian Pemerintah beserta anggaran yang semakin meningkat khususnya anggaran pembangunan.
Untuk menyebar luaskan pengertian atas usaha-usaha pemugaran peninggalan sejarah dan purbakala sekaligus sebagai pertanggungan jawab atas usaha dan basil pemugaran itu sendiri maka Direktorat Perlindungan dan Pembinaan Peninggalan Sejarah dan Purbakala, Direktorat Jenderal Kebudayaan, Departemen Pendidikan dan Kebudayaan, melalui Proyek Pemugaran dan Pemeliharaan Peninggalan Sejarah dan Purbakala menerbitkan laporan pemugaran ini.

Item Type: Book
Subjects: Pendidikan > Kebudayaan > Cagar Budaya
Pendidikan > Kebudayaan > Warisan budaya
Divisions: Direktorat Jenderal Kebudayaan
Depositing User: Sekretariat Ditjen Kebudayaan
Date Deposited: 01 Feb 2024 04:58
Last Modified: 01 Feb 2024 04:58
URI: http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/27871

Actions (login required)

View Item View Item