Zakaria, Syoyan (1979) Penelitian apresiasi cerita rekaan sastra Indonesia murid kelas 3 SPG Jawa Barat. Pusat Pembinaan dan Pengembangan Bahasa, Jakarta.

[img] Text
PENELITIAN APRESIASI CERITA REKAAN SASTRA INDONESIA MURID KELAS 3 SPG JAWA BARAT.pdf - Published Version
Copyright All Rights Reserved

Download (14MB)

Abstract

Melalui pengajaran sastra Indonesia di SPG, guru dan masyarakat mengharapkan agar lulusan SPG memiliki pengetahuan tentang sastra, mampu mengapresiasi sastra, bersikap positif terhadap nilai sastra dan dapat mengembangkan pengetahuan, kemampuan dan sikap positif ini bagi kepentingan anak yang kelak menjadi muridnya. Untuk mewujudkan harapan itu, telah dilakukan usaha pembinaan dan pengembangan dalam bidang-bidang seperti kurikulum, silabus, metode, alat pengajaran, evaluasi, dan guru bahasa dan sastra Indonesia. Sampai saat ini belum diketahui dengan pasti apakah harapan tersebut telah tercapai dan apakah usaha pembinaan dan pengembangan pengajaran sastra Indonesia di SPG dilakukan secara eftsien dan efektif. Data dan informasi mengenai kedua hal ini masih terbatas.

Item Type: Book
Uncontrolled Keywords: Sekolah Pendidikan Guru
Subjects: Pendidikan > Guru dan Tenaga Kependidikan
Pendidikan > Bahasa dan Kesusatraan > Sastra Indonesia
Pendidikan > Bahasa dan Kesusatraan > Penelitian Bahasa dan Sastra
Divisions: Direktorat Jenderal Kebudayaan
Depositing User: Sekretariat Ditjen Kebudayaan
Date Deposited: 28 Dec 2023 00:47
Last Modified: 28 Dec 2023 00:47
URI: http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/27319

Actions (login required)

View Item View Item