Balfas, M. (1978) Lingkaran-lingkaran retak. Direktorat Sejarah dan Nilai Tradisional, Jakarta.

[img] Text
LINGKARAN-LINGKARAN RETAK.pdf - Published Version
Copyright All Rights Reserved

Download (29MB)

Abstract

Mengingat pentingnya karya Sastra, maka Proyek Penerbitan Buku Bacaan dan Sastra, Indonesia dan Departemen Daerah Dep. P dan K bekerja sama dengan PN Balai Pustaka,sebagai Penerbit buku Sastra yang telah terkenal sebelum Perang Dunia ke II, mencoba memenuhi kekurangan yang dirasakan kini dalam penerbitan buku Sastra.
Kita perkenalkan kekayaan sastra Melayu lama yang tersimpan dalam kumpulan-kumpulan naskah di Indonesia Sebagian yang diterbitkan itu telah dialih-aksarakan dari huruf Arab dan diberi penjelasan secukupnya: ada juga dipilih dari naskah-naskah yang belum pernah diterbitkan. Sebagian merupakan terbitan ulang dari buku-buku terbitan Balai Pustaka yang bernilai baik tetapi sekarang jarang atau tidak lagi ditemukan dalam toko buku. Sebagian lagi bersumber dari naskah milik Museum Pusat, tetapi telah dialih-aksarakan oleh Penulisnya dan ada juga yang berasal dari naskah milik perorangan.
Buku terbitan ini berisi kumpulan cerita pendek yang mengisahkan berbagai kisah kehidupan saat masa awal kemerdekaan. Judul yang tercantum dalam buku ini meliputi: "Anak Revoluasi", "Lagu Gandrung", "Tuan Yakup", "Rumah di Sebelah", dan "Si Gomar (Fragmen Roman)".

Item Type: Book
Subjects: Pendidikan > Bahasa dan Kesusatraan > Cerita anak
Pendidikan > Bahasa dan Kesusatraan > Bacaan siswa SMP
Pendidikan > Bahasa dan Kesusatraan > Sastra Indonesia
Pendidikan > Bahasa dan Kesusatraan > Prosa
Divisions: Direktorat Jenderal Kebudayaan
Depositing User: Sekretariat Ditjen Kebudayaan
Date Deposited: 20 Dec 2023 03:23
Last Modified: 20 Dec 2023 03:23
URI: http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/27173

Actions (login required)

View Item View Item