Badan Penelitian dan Pengembangan dan Perbukuan, Badan Penelitian dan Pengembangan dan Perbukuan (2021) Pembelajaran dan asesmen pada pembelajaran paradigma baru. Badan Penelitian dan Pengembangan dan Perbukuran, Jakarta.
Text
Pembelajaran dan Asesmen Pada Pembelajaran Paradigma Baru.pdf - Published Version Copyright All Rights Reserved Download (1MB) |
Abstract
Pembalajaran paradigma baru menciptakan pembelajaran yang bermakna, pembelajaran perlu berpihak dan memberi kemerdekaan kepada peserta didik. Merdeka belajar memungkinkan peserta didik terlibat dalam pembelajaran sesuai dengan tahap perkembangan dan karakteristiknya.
Keberhasilan pembelajaran tidak hanya bergantung pada pendidik.
Peran pemangku kepentingan lain sangat diperlukan untuk mendukung pelaksanaan pembelajaran yang bermakna. Ketika peserta didik menjadi seorang pelajar yang merdeka, peserta didik akan memiliki peluang untuk melakukan inisiatif, mempunyai suara dan kepemilikan pada proses pembelajaran serta memiliki kesempatan untuk memberikan umpan balik baik kepada diri sendiri, peserta didik lain, kepada pendidik
dan kepada para pemangku kepentingan lainnya.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pelajar Pancasila |
Subjects: | Pendidikan > Kebijakan Umum Kemendikbud > Panduan/Pedoman Pendidikan > Kebijakan Umum Kemendikbud > Asesmen Nasional Pendidikan > Kebijakan Umum Kemendikbud > Penelitian dan Pengembangan Pendidikan > Kebijakan Umum Kemendikbud > Mutu Pendidikan Pendidikan > Guru dan Tenaga Kependidikan > Modul Pembelajaran |
Divisions: | Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah > Sekretariat Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah > LPMP Kalimantan Barat |
Depositing User: | lpmpkalbar - |
Date Deposited: | 27 Apr 2022 12:53 |
Last Modified: | 27 Apr 2022 12:53 |
URI: | http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/24853 |
Actions (login required)
View Item |