Kemendikbud, Direktorat Pendidikan Tinggi Vokasi dan Profesi (2020) Pedoman pelatihan kompetensi SDM pendidikan tinggi vokasi dan profesi tahun 2020. Manual. Direktorat Pendidikan Tinggi Vokasi dan Profesi, Jakarta.
Text
Panduan Pelatihan 2020.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (985kB) |
Abstract
Dalam rangka melakukan perbaikan mutu pendidikan vokasi di Indonesia, kini telah lahir Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi yang diberikan amanah khusus untuk melakukan sinergi pendidikan vokasi antara jenjang menengah dan jenjang pendidikan tinggi. Kebijakan ini merupakan salah satu berita gembira bagi institusi penyelenggara pendidikan vokasi beserta masyarakat yang terlibat, hal ini membuktikan betapa
pentingnya pendidikan vokasi yang setara dengan pendidikan akademik. Lebih lanjut untuk pelayanan pendidikan tinggi vokasi, saat ini didelegasikan kepada Direktorat Pendidikan Tinggi Vokasi dan Profesi untuk berbagai layanan kelembagaan, pembelajaran dan kemahasiswaan, serta sumberdaya vokasi.
Kegiatan pelatihan kompetensi SDM pendidikan tinggi vokasi dan profesi diharapkan dapat memberikan kontribusi bagi peningkatan kapasitas dosen dan tenaga kependidikan di tanah air dan meningkatkan pencapaian akreditasi institusi, serta akhirnya akan meningkatkan kemampuan lulusan perguruan tinggi untuk mampu bersaing secara global. Semoga prinsip pembelajaran sepanjang hayat dapat terus kita implementasikan sebagai kewajiban untuk terus menuntut ilmu pengetahuan sesuai dengan tantangan perkembangan teknologi.
Item Type: | Monograph (Manual) |
---|---|
Subjects: | Pendidikan > Kebijakan Umum Kemendikbud > Juklak dan Juknis Pendidikan > Pendidikan Vokasi Pendidikan > Guru dan Tenaga Kependidikan > Dosen |
Divisions: | Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi > Direktorat Pendidikan Tinggi Vokasi dan Profesi |
Depositing User: | Mr Chaidir Amir |
Date Deposited: | 20 Jul 2020 13:41 |
Last Modified: | 20 Jul 2020 13:41 |
URI: | http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/19046 |
Actions (login required)
View Item |