Sumardi, Eko and Haryanto, Haryanto and Suarta, I Nyoman and Winarna, Winarna and Wahyuni, Sri (2017) Stimulasi kemampuan bahasa anak tunagrahita ringan dengan pendekatan adaptif, visual, dan adaptif (AVI) di Taman Kanak-kanak (TK). Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia DIni, Pendidikan Dasar dan Menengah, Mataram.

[img] Text
naskah-tunagrahita-digital.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (1MB)

Abstract

Pengembangan PAUD “Stimulasi Kemampuan Bahasa Anak
Tunagrahita ringan dengan pendekatan Adaptif, Visual, dan Adaptif (AVI) di
Taman Kanak-kanak (TK)” merupakan salah satu teknik yang diharapkan dapat
menjadi solusi masalah pada layanan anak usia dini yang banyak ditemukan di
masyarakat khususnya di wilayah NTB. Dimana fakta yang ditemukan
menunjukkan bahwa masih ada beberapa satuan PAUD yang melayani anak
berkebutuhan khusus (ABK) namun belum memiliki pendidik yang mampu
memberikan stimulasi perkembangan yang tepat.Sehingga ABK tersebut
belum dapat mencapai tingkat perkembangannya yang sesuai.Naskah model ini memuat latar belakang, landasan, tujuan, konsep,
penyelenggaraan dan penjaminan mutu dari model yang akan dikembangkan
dalam memberikan stimulasi kepada anak Tunagrahita untuk meningkatkan
kemampuan bahasa mereka

Item Type: Book
Subjects: Pendidikan > Sekolah > Paud dan Taman Kanak-Kanak
Pendidikan > Pendidikan Khusus > Tunagrahita
Divisions: Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah > Sekretariat Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah > BP-PAUD dan Dikmas Nusa Tenggara Barat
Depositing User: Dwi Retnawati
Date Deposited: 28 May 2020 03:16
Last Modified: 28 May 2020 03:16
URI: http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/18458

Actions (login required)

View Item View Item
garudaslot mariatogel slot gacor 4d santuy4d garuda slot