Sofyatiningrum, Etty and Sisdiana, Etty and Krisna, Fransisca Nur'aini and Susanto, Arie Budi and Waspodo, R. Muktiono (2019) Strategi metakognisi pada implementasu pembelajaran kurikulum 2013 (jenjang SMP). Pusat Penelitian Kebijakan Pendidikan dan Kebudayaan, Jakarta. ISBN 9786020792187
Text
Buku Revisi_15 Strategi Metakognisi.pdf - Published Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial. Download (14MB) |
Abstract
Salah satu esensi yang dijadikan pertimbangan dalam implementasi K-2013 adalah penggunaan strategi pembelajaran metakognisi di sekolah, sebagai alat untuk menyelesaikan masalah dengan berpikir kritis, inovatif, dan kreatif. Oleh sebab itu, strategi pembelajaran metakognisi seharusnya sudah diperkenalkan di sekolah. Akan tetapi, upaya-upaya untuk memperkenalkan metakognisi dalam menyelesaikan masalah kepada siswa sangat kurang atau bahkan cenderung diabaikan. Tujuan umum penelitian ini adalah untuk menghasilkan rekomendasi yang berkenaan dengan penerapan strategi metakognisi pada pembelajaran yang dapat meningkatkan hasil belajar siswa.
Item Type: | Book |
---|---|
Subjects: | Pendidikan > Kebijakan Umum Kemendikbud > Penelitian dan Pengembangan Pendidikan > Sekolah > Kurikulum Pendidikan > Sekolah > Pembelajaran |
Divisions: | Badan Standar, Kurikulum, dan Asesmen Pendidikan > Pusat Penelitian Kebijakan |
Depositing User: | Mr Chaidir Amir |
Date Deposited: | 02 May 2020 02:06 |
Last Modified: | 05 May 2020 10:06 |
URI: | http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/18057 |
Actions (login required)
View Item |