Sukendar, Haris (1989) Pustaka wisata budaya: perahu tradisional Nusantara. Departemen Pendidikan dan Kebudayaan, Jakarta.

[img] Text
Perahu tradisional nusantara.pdf

Download (64MB)

Abstract

Tulisan tentang "Perahu Tradisional Nusantara" bertujuan untuk mencoba membahas tentang salah satu sarana utama dalam transportasi yang telah muncul sejak jaman dahulu. Kemampuan untuk menciptakan sarana transportasi yang memadai yang dapat memecah ombak besar untuk mengarungi samudera luas telah dirintis dan dimiliki oleh nenek moyang bangsa Indonesia. Hal ini merupakan suatu bukti yang dapat memupuk harga diri dan kepercayaan terhadap leluhur bangsa bahwa mereka adalah bangsa yang besar. Tulisan tentang perahu tradisional ini didorong oleh adanya berbagai data yang terkumpul selama penulis melakukan penelitian-penelitian di bidang arkeologi di berbagai tempat di Nusantara. Di samping itu fenomena dan panorama sering terlihat di pantai, di laut, di danau di sungai dan
lain-lain yang memberi petunjuk bahwa perahu memegang peranan penting dalam perkembangan suatu bangsa atau etnis tertentu.

Item Type: Book
Subjects: Pendidikan > Kebudayaan > Arkeologi
Pendidikan > Kebudayaan > Warisan budaya
Pendidikan > Kebudayaan > Penelitian kebudayaan
Pendidikan > Buku Sekolah
Divisions: Direktorat Jenderal Kebudayaan
Depositing User: Sekretariat Ditjen Kebudayaan
Date Deposited: 29 May 2019 20:00
Last Modified: 29 May 2019 20:00
URI: http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/12961

Actions (login required)

View Item View Item