Fajar, Fajar (1992) Dinamika kehidupan nelayan di Indonesia bagian Timur = the dynamic of fishermen's life in eastern Indonesian. Museum Nasional, Jakarta.

[img]
Preview
Text (Pameran tentang dinamika kehidupan nelayan di Indonesia bagian timur kerja sama antara Museum Nasional dan LIPI)
DINAMIKA KEHIDUPAN NELAYAN DI INDONESIA BAGIAN TIMUR.pdf - Published Version
Copyright All Rights Reserved

Download (16MB) | Preview

Abstract

Pameran Dinamika Masyarakat Indonesia Bagian Timur dapat terlaksana berkat adanya kerjasama antara Museum Nasional - Direktorat Jenderal Kebudayaan - Departemen Pendidikan dan Kebudayaan dengan Pusat Penelitian dan Pengembangan Kemasyarakatan - Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI).
Pameran ini merupakan langkah awal untuk menyampaikan hasil penelitian yang dapat diinformasikan kepada masyarakat tentang kehidupan nelayan di Indonesia bagian timur, yang pada kesempatan ini diwakili oleh daerah Sangir-Talaud, Maluku, dan lrian Jaya.
Tugas dan fungsi Museum Nasional dan LIPI sebagai mitra kerja tidak hanya meneiliti dan melestarikan warisan budaya bangsa, tetapi harus pula memperluas wawasan pengetahuan masyarakat dengan memamerkan suatu hasil penelitian yang merupakan dinamika kehidupan dari suatu suku bangsa yang ada di Indonesia. Dengan demikian Museum Nasional dan LIPI baik langsung maupun tidak langsung ikut berperan aktif dalam memperkaya budaya nasional untuk mewujudkan rasa persatuan dan kesatuan bangsa.

Item Type: Book
Subjects: Pendidikan > Kebudayaan > Kearifan lokal
Pendidikan > Kebudayaan > Seni rupa
Divisions: Direktorat Jenderal Kebudayaan > Museum Nasional
Direktorat Jenderal Kebudayaan > Museum Nasional
Depositing User: Sekretariat Ditjen Kebudayaan
Date Deposited: 30 Jan 2024 04:28
Last Modified: 30 Jan 2024 04:28
URI: http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/10846

Actions (login required)

View Item View Item