Penilaian kinerja:lembaga kursus dan pelatihan

Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Mas, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (2013) Penilaian kinerja:lembaga kursus dan pelatihan. Direktorat Jendral Pendidikan Anak Usia Dini, Jakarta.

[img]
Preview
Text
06011407365_PENILAIANKINERJA.pdf - Published Version

Download (407kB) | Preview

Abstract

Berdasarkan data Nomor Induk Lembaga Kursus(NILEK)online, jumlah lembaga kursus dan pelatihan (LKP) tercatat sebanyak 17.805 lembaga (per 10 Januari 2013). NILEK online menyajikan data tentang identitas dan program yang dikelola LKP, tetapi belum mampu mengungkap kondisi kinerja lembaga yang bersangkutan. Oleh karena itu, Direktorat Pembinaan Kursus dan Pelatihan memerlukan alat ukur agar dapat memetakan kinerja lembaga kursus sehingga dapat menentukan pola pembinaan dan bantuan yang tepat sesuai dengan kebutuhan lembaga.
Program penilaian kinerja lembaga kursus dan pelatihan sangat penting dan strategis untuk memberikan gambaran peta kondisi kinerja LKP yang dapat dijadikan dasar untuk menetapkan kebijakan dan berbagai program pembinaan seperti pemberian bantuan sosial, pelatihan, pemagangan, dan penetapan tempat uji kompetensi (TUK) dalam rangka peningkatan kapasitas manajemen dan penjaminan mutu LKP sebagai bentuk akuntabilitas kepada masyarakat.

Item Type: Other
Subjects: Pendidikan > Pendidikan Nonformal dan Informal > Kursus dan Pelatihan
Divisions: Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat > Direktorat Pembinaan Kursus dan Pelatihan
Depositing User: Dwi Retnawati
Date Deposited: 21 Feb 2017 02:43
Last Modified: 21 Feb 2017 02:43
URI: http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/654

Actions (login required)

View Item View Item