Nomor induk lembaga kursus dan pelatihan (NILEK) online

Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Kemdikbud (2013) Nomor induk lembaga kursus dan pelatihan (NILEK) online. Direktorat Jendral Pendidikan Anak Usia Dini, Jakarta.

[img]
Preview
Text
06011407353_NILEKONLINE .pdf - Published Version

Download (402kB) | Preview

Abstract

1. Kebutuhan akan data lembaga kursus dan pelatihan (LKP) yang cepat,tepat, akurat dan akuntabel baik ditingkat pusat maupun daerah sebagai bahan perencanaan program, pengambilan kebijakan, dan pembinaan
2.Banyak aparat Dinas Pendidikan di daerah karena seringnya perombakan struktur organisasi, pergantian staf dan pejabat, kebingungan dalam memperoleh informasi mengenai LKP karena tidak memiliki dokumen acuan yang tepat dan akurat.
3.Dilapangan sering ditemukan munculnya LKP yang tidak jelas statusnya sehingga mengakibatkan data LKP selalu berubahubah (banyaknya masyarakat yang mendirikan LKP tanpa memiliki izin operasional dan tidak jelas program yang diselenggarakan, kompetensi tenaga pendidik dan kependidikannya, kurikulumnya, dan fasilitas belajar yang dimiliki, sehingga merugikan masyarakat)
4.Berkaitan dengan blockgrant, ditemukan ada proposal pengajuan blockgrant tersebut tetapi tidak jelas LKP nya
5. Menghindari adanya penyalahgunaan data kelembagaan kursus dan pelatihan.

Item Type: Other
Subjects: Pendidikan > Pendidikan Nonformal dan Informal > Kursus dan Pelatihan
Divisions: Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat > Direktorat Pembinaan Kursus dan Pelatihan
Depositing User: Dwi Retnawati
Date Deposited: 20 Feb 2017 05:59
Last Modified: 20 Feb 2017 05:59
URI: http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/643

Actions (login required)

View Item View Item