Pudjiati, Retno (2011) Bermain bagi AUD dan alat permainan yang sesuai usia anak. Seri Bacaan Orang Tua (23). Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat: Direktorat Pembinaan Pendidikan Keluarga, Jakarta.

[img]
Preview
Text
23 BERMAIN.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview

Abstract

DUunia anak adalah bermaian, tahukah ibu dan ayah bahwa anak-anak di seluruh dunia melakukan suatu kegiatan yang disebut bermain? Tidak peduli mereka ada di Nigeria, Papua Nugini, Arab, Amerika, Eskimo, Nepal, Medan, Palangkaraya, Timika atau di mana pun. Ananda bisa bermain sendirian maupun dengan teman dan orang dewasa. Ananda dapat bermain dengan menggunakan alat permainan yang memang sengaja dibuat untuk anak-anak dan sudah digunakan di seluruh dunia sejak lama. Contohnya, boneka, bola, mainan yang merupakan tiruan dari alat-alat yang ada dalam kehidupan sehari-hari (seperti, alat masak-masakan, alat pertukangan, alat dokterdokteran, mobi-mobilan), dan masih banyak lagi. Ananda juga dapat bermain dengan menggunakan apa pun benda yang mereka temukan, seperti kayu, batu, atau daun, menjadi mainan yang mereka inginkan. Ananda bermain seperti yang dicontohkan oleh orang dewasa atau anak-anak lain yang lebih tua. Ananda bermain dengan suara-suara yang mereka keluarkan atau percakapan yang mereka lakukan.

Item Type: Book
Subjects: Pendidikan > Orang Tua
Pendidikan > Orang Tua > Pendidikan Keluarga
Divisions: Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah > Direktorat Pembinaan Pendidikan Keluarga
Depositing User: Dwi Retnawati
Date Deposited: 16 Feb 2017 03:32
Last Modified: 16 Feb 2017 03:32
URI: http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/576

Actions (login required)

View Item View Item