Rianto, Agus and Nugraha, M Qudrat Pola pembelajaran mahasiswa Universitas Boeneo Tarakan (Kasus pada: Mahasiswa Keperawatan,Pendidikan Guru Sekolah Dasar(PGSD)dan Bahasa Inggeris). Pola pembelajaran mahasiswa Universitas Boeneo Tarakan (Kasus pada: Mahasiswa Keperawatan,Pendidikan Guru Sekolah Dasar(PGSD)dan Bahasa Inggeris).

[img]
Preview
Text
Artikel Agus Rianto - Litjak.pdf - Published Version
Copyright All Rights Reserved
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (70kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh gambaran yang teliti tentang pola pembelajaran mahasiswa Universitas Borneo Tarakan. Secara kasus dilakukan terhadap
pola pembelajaran yang telah dilakukan oleh para mahasiswa pada jurusan Keperawatan, Pendidikan Guru Sekolah dasar (PGSD) dan jurusan bahasa Inggeris. Diharapkan hasil penelitian dapat memberikan kontribusi kebijakan pendidikan yang terkait pola pembelajaran mahasiswa di perguruan tinggi. Metode penelitian yang digunakan ialah metode deskriptif dengan teknik pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner dan studi kepustakaan. Sedangkan analisis data dilakukan dengan analisis kuantitatif terhadap kuesioner yang mengadopsi dari Brinley. Hasil penelitian menunjukan bahwa para mahasiswa mempunyai pola pembelajaran yang berbeda dalam mode dan media yang digunakan dalam belajar. Selanjutnya hasil penelitian mempunyai signifikannya untuk dipertimbangkan dalam membuat kebijakan pendidkan terkait materi belajar, dosen dan mendisain silabi sehingga pada akhirnya secara umum dapat meningkatkan mutu pendidkan.

Item Type: Article
Subjects: Pendidikan > Guru dan Tenaga Kependidikan
Pendidikan > Sekolah > Sekolah Dasar
Divisions: Badan Penelitian dan Pengembangan dan Perbukuan > Pusat Penelitian Kebijakan
Depositing User: Mrs Syafnelly Syafnelly
Date Deposited: 19 Jan 2017 08:19
Last Modified: 27 Aug 2021 04:47
URI: http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/246

Actions (login required)

View Item View Item