Maulan, Rizal and Oktavianingsih, Eka and Khoiroh, Rizqi Karomatul and Irawan, Habi Adi and Febrianto, Indra and Ardianto, Heni (2021) Buku saku merdeka belajar: episode 1-10 Kemendikbudristek. Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Jakarta. ISBN 9786236613313

[img] Text
Merdeka Belajar.pdf - Published Version
Copyright All Rights Reserved

Download (15MB)

Abstract

Indonesia berdiri diatas semangat dan cita-cita kemerdekaan yang digaungkan oleh para tokoh pendiri bangsa dan diperjuangkan oleh rakyat. salah satu dari tokoh pendiri bangsa tersebut adalah Ki Hadjar Dewantara yang telah mencetuskan konsep kemerdekaan dalam belajar dengan pendekatan humanis.
Pemikiran tersebut menginspirasi kami di Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek)dalam merancang kebijakan transformatif yang akan secara langsung membawa sistem pendidikan Indonesia kearah yang lebih baik. Kebijakan tersebut pun pada gilirannya kami beri nama "Merdeka Belajar"
Adapun paradigma dari Merdeka Belajar adalah pelibatan beragam pihak,mulai dari institusi pendidikan, guru, keluarga, dunia usaha dan dunia industri, serta masyarakat untuk mewujudkan pendidikan berkualitas bagi seluruh rakyat Indonesia.

Item Type: Book
Subjects: Pendidikan > Kebijakan Umum Kemendikbud > Merdeka Belajar
Divisions: Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah
Depositing User: Mrs Syafnelly Syafnelly
Date Deposited: 26 Oct 2021 02:58
Last Modified: 27 Oct 2021 01:47
URI: http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/23566

Actions (login required)

View Item View Item