Direktorat Pendidikan Masyarakat dan Pendidikan Khusus, Direktorat Pendidikan Masyarakat dan Pendidikan Khusus (2021) Pedoman pelaksanaan bantuan operasional penyelenggaraan Pendidikan Keaksaraan Usaha Mandiri tahun 2021. Manual. Direktorat Pendidikan Masyarakat dan Pendidikan Khusus, Jakarta.

[img] Text
Tampilan Buku Pedpel KUM-sip.pdf - Published Version
Copyright All Rights Reserved

Download (672kB)

Abstract

Keaksaraan Lanjutan dapat dilaksanakan dalam dua pilihan program yaitu pendidikan keaksaraan usaha mandiri (KUM) dan pendidikan keaksaraan multikeasaraan.

Pendidikan KUM diarahkan untuk penguatan keaksaraan terintegrasi penumbuhan kemampuan berusaha. Diharapkan dengan program KUM ini, para peserta didik lebih meningkat kemampuan keberaksaraan dan kualitas diri dalam kehidupan sehari-hari.

Secara lengkap, Pendidikan KUM bertujuan:
a. Memelihara dan mengembangkan keberaksaraan peserta didik yang telah mengikuti dan/atau mencapai kompetensi keaksaraan dasar;
b. Mengenalkan peserta didik pada kemampuan berusaha mandiri; dan
c. Meningkatkan keberdayaan peserta didik melalui peningkatan sikap, pengetahuan, dan keterampilan berusahaan secara mandiri agar menjadi warga masyarakat yang produktif.

Item Type: Monograph (Manual)
Subjects: Pendidikan > Pendidikan Nonformal dan Informal > Pendidikan Masyarakat
Pendidikan > Pendidikan Nonformal dan Informal > Keaksaraan
Pendidikan > Bahasa dan Kesusatraan > Literasi
Divisions: Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah > Direktorat Pendidikan Masyarakat dan Pendidikan Khusus
Depositing User: Ms Ari Sulistiani
Date Deposited: 25 May 2021 09:32
Last Modified: 25 May 2021 09:32
URI: http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/22399

Actions (login required)

View Item View Item