Siswantari, Siswantari and Sumantri, Darmawan and Suryawati, Dyah (2020) Solusi kontekstual untuk mengurangi mengulang kelas dan putus sekolah di sekolah dasar. Pusat Penelitian Kebijakan, Jakarta. ISBN 9786020792637

[img] Text
Puslitjak_2020_02_Solusi_Mengurangi_Mengulang_Kelas_dan_Putus_Sekolah_di_SD.pdf
Copyright All Rights Reserved

Download (4MB)

Abstract

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan telah menetapkan penggunaan Kurikulum 2013 di sekolah-sekolah. Sejalan dengan penerapan Kurikulum 2013, tidak ada lagi siswa SD yang tinggal kelas/tidak naik kelas/mengulang kelas. Namun, data memperlihatkan masih banyaknya siswa yang mengulang kelas dan putus sekolah. Kajian ini berusaha untuk mengidentifikasi faktorfaktor penyebab terjadinya mengulang kelas dan putus sekolah, serta mengidentifikasi upaya-upaya penanggulangan mengulang kelas dan putus sekolah yang telah dilakukan

Item Type: Book
Subjects: Pendidikan > Siswa
Pendidikan > Sekolah > Sekolah Dasar
Divisions: Badan Penelitian dan Pengembangan dan Perbukuan > Pusat Penelitian Kebijakan
Depositing User: Dwi Retnawati
Date Deposited: 26 Mar 2021 03:47
Last Modified: 26 Mar 2021 03:47
URI: http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/21377

Actions (login required)

View Item View Item