Museum Kebangkitan Nasional, (2014) Perkembangan pendidikan kedokteran di Weltevreden: 1851—1926. Diterbitkan untuk mengenang 75 tahun keberadaan STOVIA(Sekolah untuk Mendidik Dokter Bumi Putra). Direktorat Jenderal Kebudayaan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Jakarta.

[img] Text
perkembangan kedokteran weltevreden new.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (188MB)

Abstract

Buku ini merupakan terjemahan dari buku Ontwikkeling van het Geneeskundig Onderwijs te Weltevreden, 1851-1926. Dengan adanya terjemahan ini, diharapkan masyarakat dapat lebih memahami lagi manfaat dari Gedung STOVIA ini, khususnya apa yang terjadi di gedung ini sejak 1851—1926. Buku ini ditulis oleh para pendidik di sekolah itu, baik pendidik asing maupun bumi putra. Apa yang diajarkan sejak awal di gedung STOVIA hingga dibuatnya kurikulum yang lebih canggih di gedung baru STOVIA di Salemba dituliskan dalam
buku ini. Mantan-mantan direktur menuliskan pengalaman mereka selama menjadi direktur, pengalaman pendidik baik asing maupun bumi putra, laboratorium, ruang kelas, klinik, nama alumninya, semua didiskripsikan secara lengkap di dalam buku.

Item Type: Book
Subjects: Pendidikan > Kebudayaan
Pendidikan > Kebudayaan > Museum
Pendidikan > Kebudayaan > Cagar Budaya
Pendidikan > Kebudayaan > Sejarah Indonesia
Divisions: Direktorat Jenderal Kebudayaan > Direktorat Perlindungan Kebudayaan > Museum Kebangkitan Nasional
Depositing User: - Perpustakaan Muskitnas
Date Deposited: 15 Dec 2020 13:03
Last Modified: 08 Jan 2021 19:47
URI: http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/20147

Actions (login required)

View Item View Item