Churmation, Nasoichah and Wahyu, Rizky Andhifani and Muhammad, Alnoza and Aryandini, Novita and Roby, Ardiwijaya and Rofi, Surya Aryanto and Deki, Syaputra ZE (2020) Jurnal Arkeologi Siddhayatra Vol. 25 No. 1 Tahun 2020. Jurnal Arkeologi Siddhayatra, 25 (1). pp. 1-75. ISSN 0853-9030

[img] Text
Siddhayatra Vol 25 (1) Mei 2020 WARNA SEMUA FOTO.pdf - Published Version

Download (12MB)

Abstract

Seluruh artikel yang dimuat di dalam terbitan Volume 25 No. 1 bulan Mei tahun 2020 ini melingkupi kajian arkeologi prasejarah, kolonial, klasik, dan linguistik.
Tulisan dari Churmatin Nasoichah dan Wahyu Rizky Andhifani membahas tentang hasil temuan-temuan prasasti di kawasan kepurbakalaan Padang Lawas, Sumatera Utara khususnya dalam penggunaan bahasanya.
Tulisan dari Muhammad Alnoza mengenai Hubungan Situs Gede Ing Suro dan Kekuasaan Jawa di Palembang pada masa pascasriwijaya.
Aryandini Novita dan Roby Ardiwijaya pada terbitan kali ini membahas tentang pemanfaatan Situs Karang Kapal sebagai objek wisata minat khusus. penulis menggap diperlukan penyusunan kebijakan khusus yang mengatur tentang objek wisata selam terkait pembatasan wisatawan untuk menyelam di perairan Sungai Padang khususnya maupun Belitung pada umumnya.
Rofi Surya Aryanto membahas tentang Minyak Atsiri Kulit Kayu Manis (Cinnamomun Burmanni) sebagai pemhambat pertumbuhan lumut pada Candi Kedaton.
Tulisan Deki Syaputra ZE membahas Rumah Gdang dan Penyimpanan Artefak di Kerinci

Item Type: Article
Subjects: Pendidikan > Kebudayaan
Pendidikan > Kebudayaan > Arkeologi
Pendidikan > Kebudayaan > Penelitian kebudayaan
Divisions: Badan Penelitian dan Pengembangan dan Perbukuan > Pusat Penelitian Arkeologi Nasional > BALAR Sumatera Selatan
Depositing User: Mr. Titet Fauzi Rachmawan
Date Deposited: 23 Oct 2020 09:54
Last Modified: 23 Oct 2020 09:54
URI: http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/19548

Actions (login required)

View Item View Item