Harijanti, Sutji (2020) Modul pembelajaran bahasa Indonesia Kelas X. Direktorat Pendidikan Dasar dan Menengah, Direktorat Pembinaan Sekolah Menengan Atas, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Jakarta.

[img] Text
Kelas X_Bahasa Indonesia_KD 3.2 (2).pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Dalam modul ini akan dibahas beberapa aspek yang merupakan bagian dari teks debat aspek-aspek tersebut adalah : Menemukan esensi makna debat, Mengonstruksi esensi teks debat, Menganalisis isi teks debat, mengembangkan teks debat.Manusia adalah makhluksosial, sehingga selalu terjalin hubungan antara individu satu dengan individu yang lain. Mereka saling komunikasi namun ketika terjalin komunikasi tersebut kadang kala mengalami selisih pendapat.maka timbullah perdebatan. Yaitu perdebatan yang bersifat non-formal.
Modul ini terbagi menjadi empat topik yaitu: Pertama : pokok-pokok isi LHO dari teks atau gambar yang disajikan. Kedua: menentukan makna tersirat dalam sebuah LHO baik lisan maupun tulis dengan rasa ingin tahu , tanggung jawab, dan disiplin. Ketiga: menciptakan kembali teks anekdot.

Item Type: Book
Subjects: Pendidikan > Guru dan Tenaga Kependidikan > Modul Pembelajaran
Pendidikan > Sekolah > Sekolah Menengah Atas
Pendidikan > Bahasa dan Kesusatraan > Bahasa Indonesia
Divisions: Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah > Sekretariat Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah
Depositing User: Iin Astuti
Date Deposited: 23 Oct 2020 03:36
Last Modified: 23 Oct 2020 03:52
URI: http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/19444

Actions (login required)

View Item View Item