Pedoman pelaksanaan Bantuan Belajar Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) tahun 2020, Keputusan Direktur Pendidikan Masyarakat dan Pendidikan Khusus Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan nomor 1342/C6/KU/2020

Samto, Samto (2020) Pedoman pelaksanaan Bantuan Belajar Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) tahun 2020, Keputusan Direktur Pendidikan Masyarakat dan Pendidikan Khusus Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan nomor 1342/C6/KU/2020. Manual. Direktur Pendidikan Masyarakat dan Pendidikan Khusus, Jakarta.

[img] Text
Pedoman Pelaksanaan Banbel ABK 2020.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (715kB)

Abstract

Salah satu program Direktorat Pendidikan Masyarakat dan Pendidikan Khusus untuk pemerataan dan perluasan akses pendidikan adalah memberikan bantuan belajar bagi peserta didik berkebutuhan khusus yang bertujuan untuk memperbesar peluang bagi peserta didik berkebutuhan khusus mendapatkan layanan pendidikan.

Tujuan program bantuan adalah mengurangi jumlah peserta didik berkebutuhan khusus putus sekolah akibat permasalahan belajar, meringankan biaya pendidikan bagi peserta didik khususnya yang berasal dari keluarga kurang mampu, dan mendukung penuntasan wajib belajar pendidikan dasar dan pendidikan menengah universal.

Pedoman Pelaksanaan Bantuan Pemerintah Bantuan Belajar ABK tahun 2020 akan menjadi acuan bagi sekolah, dinas pendidikan provinsi serta pihak-pihak yang terkait dalam pelaksanaan Bantuan Pemerintah Bantuan Belajar ABK Tahun 2020. Dengan demikian diharapkan terdapat kesamaan pandangan dan persepsi dalam perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi program Bantuan Belajar ABK Tahun 2020.

Item Type: Monograph (Manual)
Subjects: Pendidikan > Sekolah > Bantuan Operasional Sekolah
Pendidikan > Sekolah > Sekolah Luar Biasa
Pendidikan > Pendidikan Khusus
Divisions: Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah > Direktorat Pendidikan Masyarakat dan Pendidikan Khusus
Depositing User: Ms Ari Sulistiani
Date Deposited: 04 Aug 2020 08:59
Last Modified: 04 Aug 2020 08:59
URI: http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/19158

Actions (login required)

View Item View Item