Kemendikbud, Badan Penelitian dan Pengembangan dan Perbukuan and Inovasi, Inovasi untuk Anak Sekolah Indonesia (2020) Lembar Kerja Siswa (LKS) untuk mendukung pembelajaran dari rumah di masa pandemi covid-19 : Pendidikan Penguatan Karakter (PPK) - untuk kelas 1-3 SD/MI paket 1. LKS Inovasi . Badan Penelitian dan Pengembangan dan Perbukuan, Jakarta.

[img] Text
INOVASI - LKS - SD MI - Pendidikan Penguatan Karakter (1) - Apr 2020.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial.

Download (1MB)

Abstract

Karakter atau nilai adalah sifat atau atribut yang melekat pada diri seseorang. Pendidikan karakter sendiri adalah sebuah upaya untuk menanamkan nilai-nilai luhur pada siswa. Karakter yang akan dibahas pada kumpulan Lembar Kerja Siswa (LKS) ini antara lain: Disiplin dan Hormat. Diharapkan bahwa setelah siswa bersama orang tua melakukan hal-hal yang diminta dalam LKS secara rutin setiap harinya, maka akan timbul rasa disiplin dan kemandirian ketika mengerjakan tugas-tugas sekolah selama proses Belajar Dari Rumah.

Untuk menumbuhkan rasa disiplin yang bersifat intrinsik, maka siswa harus mengetahui untuk apa ia melakukan sebuah kegiatan dan apa relevansinya untuk kehidupan mereka kelak. Karenanya, pada LKS minggu ke-1 peran orang tua dalam mendiskusikan target apa yang akan dipenuhi siswa dan bagaimana caranya akan sangat berperan penting dalam tercapainya tujuan pembelajaran Pendidikan Penguatan Karakter ini.

Item Type: Book
Subjects: Pendidikan > Sekolah > Pendidikan Karakter
Pendidikan > Sekolah > Pembelajaran
Pendidikan > Sekolah > Sekolah Dasar
Divisions: Badan Penelitian dan Pengembangan dan Perbukuan
Depositing User: Mr Chaidir Amir
Date Deposited: 15 Jul 2020 06:08
Last Modified: 15 Jul 2020 06:08
URI: http://repositori.kemdikbud.go.id/id/eprint/18973

Actions (login required)

View Item View Item